Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Setelah sekian banyak penghargaan yang diterima oleh SMPN 1 Denpasar baik untuk sekolah maupun kepala sekolah, kini kembali lagi SMPN 1 Denpasar (Spensa) menerima Penghargaan Prestise Indonesia 2017. Penghargaan dari Indonesia Archivement Center tersebut diterima Kepala SMPN 1 Denpasar, Drs. AA Gde Agung Rimbya Temaja, M.Ag.

Penghargaan diserahkan pada event prestigious anugrah Karya Pedidikan Indonesia di Kuta, belum lama ini. Kasek AA Gde Agung Rimbya Temaja tampak tersenyum mengembang menerima penghargaan bergengsi tingkat nasional yang diserahkan Ketua Panitia Penyelenggara Rere Swastika Tanjung.

Untuk Provinsi Bali yang mendapat undangan untuk menerima penghargaan tersebut hanya SMPN 1 Denpasar. Di Indonesia tercatat hanya 10 lembaga pendidikan yang menerima penghargaan tersebut, salah satunya SMPN 1 Denpasar.

Dikatakan, anugrah ini merupakan pembuktian keunggulan dalam memberikan layanan pendidikan yang terbaik sehingga mampu menghasilkan citra positif dari tahun ke tahun. Ini dibuktikan dengan adanya peningkatan kualitas mutu anak didik dan lembaga sekolah, yaitu dari segi akademis, non akademis dan lingkungan.

Baca Juga :  Pemkot Denpasar Rancang Penataan Lanjutan Tukad Badung, Jadi Sarana Edukasi dan Wisata

Di akademis, SMPN 1 Denpasar tercatat lima tahun terakhir meraih nilai terbaik rata-rata Ujian Nasional (UN) di Indonesia. Bahkan, ada lulusan SMPN 1 Denpasar yang pernah mendapat nilai sempurna atau nilai sepuluh untuk empat mata pelajaran yang di-UN-kan.

Di non akademis, Spensa melahirkan siswa prestasi dari tingkat lokal sampai internasional. Mereka yang pernah mengukir prestasi internasional di antaranya, IB Prema Satia Bayu Saputra peraih medali perunggu Asia International Mathematical Olympiad Open Contest di Hongkong, I Kadek Rico Vergian Dinatha meraih perunggu kejuaraan menembak di Rusia, Desak Made Sri Widyadari meraih medali emas kejuaraan renang di Thailand, Made Krisnanta Gustisa Adiwangsa meraih medali emas karate di Swiss, serta tim vokal grup juara I internasional di India.

Baca Juga :  E-Sports DTIK Fest Didorong Jadi Agenda Tetap Pembinaan Talenta Gamer

Di bidang lingkungan, Spensa sebagai Sekolah Adiwiyata Mandiri. Bahkan, tropy penghargaan sekolah peduli dan berbudaya lingkungan ini diterima langsung Gung Aji Agung Rimbya dari Presiden Joko Widodo.

Penghargaan Prestise Indonesia 2017, dikatakan Gung Aji Agung Rimbya, didampingi Waka Akademik, Ni Wayan Sudani, S.Pd., M.Pd.; Waka Kesiswaan, Desak Ketut Hartani, S.Pd.; Waka Humas Ni Nyoman Sukasih, S.Pd.; dan Waka Sarana/Prasarana, I Ketut Budiartha, S.Pd., membuktikan SMPN 1 Denpasar unggul dalam mutu berdaya saing secara internasional, beriman, bertakwa, dan berbudaya lingkungan. Penghargaan ini melengkapi predikat Spensa sebagai Sekolah Rujukan Nasional serta sebagai Sekolah Olahraga dan Sekolah Pendidikan Karakter.

Baca Juga :  Jaga Netralitas Pemilu, Dewa Made Indra Minta Dukungan ASN Hanya Dilakukan di Bilik TPS

Gung Aji Rimbya Temaja mengungkapkan prestasi ini merupakan hasil kerja keras siswa. Kerjasama sekolah dengan orangtua siswa, kerja cerdas dan kerja iklas guru di sekolah. Ia menegaskan, SMPN 1 Denpasar selalu menumbuhkan pentingnya karakteristik jujur pada para siswa-siswi, untuk menciptakan para pemimpin masa depan yang memiliki integritas serta moralitas. (r/bpn)


Pantau terus baliportalnews.com di :

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News