Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM – Pusat Studi Lingkungan Hidup (PSLH) Universitas Gadjah Mada memberikan pelatihan pengelolaan sampah kepada warga di kawasan Pantai Wediombo Kabupaten Gunungkidul. Kegiatan berlangsung selama dua hari, 16-17 September 2017 kemarin.

Pelatihan tersebut merupakan bagian dari kegiatan Pengabdian Masyarakat yang dilaksanakan oleh PLSH UGM. Kegiatan ditujukan untuk  menumbuhkan kesadaran terhadap pentingnya pengelolaan wisata pantai yang berkelanjutan.

“Dalam kegiatan ini juga digelar sarasehan “Pengelolaan Sampah Domestik Berbasis Partisipasi Masyarakat di Kawasan  Wisata Pesisir Gunung Kidul” dan  penyerahan secara simbolis bantuan berupa tempat sampah dan komposter,” kata peneliti PSLH Nindy Nur Hudha, S.I.Kom.

 Bantuan diserahkan langsung oleh Kepala PSLH UGM Ir. Subaryono., MA., Ph.D kepada perwakilan dari Pantai Jungwok, Pantai Greweng dan Pantai Wediombo. Bantuan tersebut berupa 7tempat sampah ganda organik dan anorganik, 16 tempat sampah anorganik, 9 tempat sampah kecil ganda, 1 buah komposter dan 2 tempat sampah beroda. Selain itu juga diserahkan bantuan ke Pantai Jungwok berupa 3 buah tempat sampah anorganisk, 1 buah tempat sampah kecil ganda, dan 1 buah komposter. Sementara di Pantai Greweng berupa 3 tempat sampah anorganik, 1 tempat sampah kecil ganda, serta 1 buah komposter.

Baca Juga :  Gelar Santunan Yatim Piatu, PT Hotel Indonesia Natour Berbagi Kebaikan di Bulan Ramadhan 1445 H

Dalam kesempatan tersebut juga diadakan acara bersih pantai dengan mengumpulkan berabgai sampah organik dan anorganik di sepanjang pantai Wediombo. Tidak kalah penting juga  mengajak pengunjung pantai agar membuang sampah pada tempat yang telah tersedia.(ika/humas-ugm/bpn)


Pantau terus baliportalnews.com di :

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News