Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM, BADUNG – Dalam rangka memperingati 72 tahun Palang Merah Indonesia (PMI) dan ulang tahun PMI Kabupaten Badung ke-53, dilombakan paduan suara PMR yang dihadiri Ketua Umum PMI Badung Kompyang R. Swandika didampingi Kepala BNNK Badung Ni Nyoman Masini, Kepala KPA Badung, Kepala Sekolah SMA/SMK, Kepala Sekolah SMP se-Badung di Markas PMI Badung, Minggu (17/9/2017). Lomba Paduan Suara ini dibuka oleh Ketua Umum PMI Badung Kompyang R. Swandika, dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng.

Ketua Umum PMI Badung Kompyang R Swandika menyampaikan dalam rangka memperingati HUT PMI Badung, dilaksanakan berbagai kegiatan, pertama kegiatan donor darah yang tujuannya untuk penguatan dan ketersediaan darah untuk masyarakat. Kedua, memberikan bantuan sembako kepada masyarakat dan ketiga pelayanan kesehatan.

Baca Juga :  Tiga Bulan Pertama 2024, Bandara I Gusti Ngurah Rai Layani 5,1 Juta Penumpang

Sementara lomba paduan suara PMI badung ini bertujuan untuk memasyarakatkan, membumikan kepalang merahan di tingkat remaja khususnya anak-anak didik, yang merupakan pilar penggerak kesetiakawanan sosial masyarakat. Melalui kegiatan ini diharapkan masyarakat dapat mendukung keberadaan PMI Badung, dimana PMI merupakan organisasi sosial yang tujuannya adalah pelayanan sosial dalan penyediaan darah dan ikut terlibat dalam menanggulangi kebencanaan.

“Kami ucapkan terima kasih yang setinggi tingginya kepada sekolah-sekolah yang telah menjadi garda terdepan dalam  menumbuh kembangkan kepalang merahan kepada usia dini,” terangnya.

Baca Juga :  Dukung Penyelenggaraan WWF Ke-10, Pemprov Bali Akan Gelar Upacara Segara Kerthi

Ketua Panitia Wayan Wardika melaporkan, dasar kegiatan PMI adalah Kepres No. 25 tahun 1950 tentang PMI adalah satu satunya organisasi yang melaksanakan tugas kepalang merahan di Indonesia. Kepres No. 246 tahun 1963 tentang tugas pokok PMI, AD/ART PMI dan Program kerja PMI Kab Badung tahun 2017. Tujuan dari kegiatan ini adalah memperingati hari palang merah indonesia 17 September 2017.

Meningkatkan kreatifitas PMR PMI kabupaten Badung, memperdalam pengetahuan tentang palang merah remaja dan menjalin kesetiakawanan sosial PMR di Kabupaten Badung. Adapun jenis kegiatan yaitu Lomba Paduan suara tingkat wira, lomba paduan suara tingkat madya, penyerahan penghargaan donor darah sukarela dan penyerahan sembako kepada masyarakat kurang mampu untuk Jelurahan Lukluk. Peserta lomba dari anggota PMR Wira dan anggota PMR Madya se-Badung. (humas-badung/bpn)


Pantau terus baliportalnews.com di :

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News