BALIPORTALNEWS.COM, BADUNG – Pantia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Badung dan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Badung melakukan audensi ke Bapak Bupati Badung Nyoman Giri Prasta, Kamis (31/8/2017). Audiensi diterima langsung oleh Bupati Badung Nyoman Giri Prasta yang bertujuan untuk menyukseskan Pemilihan Kepala Daerah yang jatuh pada 2018 mendatang.

Pada kesempatan itu dari KPU Badung  yang hadir yakni Ketua KPU Kabupaten Badung, Anak Agung Gede Raka Nakula  didampingi anggota KPU Badung Ni Luh Nesia Padma Gandi. Sementara dari Panwaslu Badung hadir langsung Ketua Panwaslu Badung Alit Astasoma, didampingi anggotannya yakni Made Pande Yuliarta dan IB Cahya Pada kesempatan itu, audensi dari KPU dan juga Panwaslu sejatinya memohon ikut serta Bupati Badung untuk menyukseskan tahapan Pilkada 2018 mendatang. Selain itu, juga meminta dukungan dalam anggaran dan juga dalam perekrutan tenaga di lingkungan KPU dan juga Panwaslu. “Kami di  KPU Badung sudah melaksanakan sosialiasi ke sekolah di dalam penyelenggaraan pilkada, ” jelas Ketua KPU  Badung Anak Agung Gede Raka Nakula.

Baca Juga :  Badung Gencarkan Edukasi Prokes dan Penyemprotan Disinfektan

Selain itu, KPU Badung juga sudah mengadakan pemutahiran data sehingga jumlah pemilih di Badung tepat dan akurat. Untuk diketahui jumlah penduduk di Kabupaten Badung 46.8346. Jadi bagi penduduk yang sudah memiliki hak pilih, semuanya sudah masuk dalam data KPU. “Tentu hal ini akan kami terus disempurnakan sehingga data betul-betul akurat, ” ungkapnya.

Begitu juga Panwaslu menyampaikan kesiapannya di dalam  menykseskan pemilu di Kabupaten Badung. Mereka juga memperkenalkan diri karena baru dilantik pada tanggal 28 Agustus 2018 dengan berjumla 17 orang. Sementara Bupati Badung Nyoman Giri Prasta juga mengapresiasi kenerja KPU Badung dan juga Panwaslu. Terlebih pada tahun 2018 mendatang dilakukan Pilkada. (humas-badung/bpn)


Pantau terus baliportalnews.com di :