Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Tim panjat tebing Kota Denpasar mematok target lima medali emas pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Bali XIII/2017 di Gianyar. FPTI Kota Denpasar akan menerjunkan 19 atlet (10 putra dan 9 putri) dan sembilan pelatih/oficial, antara lain Julianto, Danes, Prayogo, Novi Srianditia dan Ketut Sumarni.

‘’Target kami pada Porprov di Gianyar merebut lima medali emas,’’ tegas Ketua Umum  Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Kota Denpasar I Made Suarta di dampingi Ketua Harian I Ketut Sudana saat melepas atlet panjat tebing Kota Denpasar yang akan berlaga di Porprov Bali XIII/2017 di Gianyar, Jumat (8/9/2017).

Baca Juga :  Hari Guru Nasional 2021, Ciptakan Suasana Humanis Guru dan Siswa di SMP PGRI 5 Denpasar

Raihan emas itu diproyeksikan dihasilkan dari tiga nomor yang diikuti. Nomor-nomor tersebut meliputi perorangan lead dan boulder putra-putri, speed track beregu putra-putri, serta lead dan boulder campuran.

Target itu sedikit menurun dari Porprov Bali XII/2015 di Buleleng. Di mana Kota Denpasar saat itu meraih delapan medali emas. Pertimbangannya ada penurunan jumlah kategori yang dipertandingkan. Suarta didampingi pelatih panjat tebing Kota Denpasar, Patrisius Doris Bria, optimis mampu merealisasikan prestasi tersebut.

Ketua Umum FPTI Kota Denpasar, Made Suarta, mengatakan agar para atlet pajat tebing yang akan berlaga di Porprov Bali di Kabupaten Gianyar untuk tetap menjaga kondisi tubuhnya agar stamina tetap fit pada saat bertanding nanti. Made Suarta yang juga Rektor IKIP PGRI Bali ini mengatakan, atlet panjat tebing Kota Denpasar ini adalah orang-orang pilihan dan saatnya nanti tidak hanya mengarumkan nama Kota Denpasar, juga nama Bali dan Indonesia.

Untuk mampu berprestasi, kata Made Suarta, kuncinya adalah kerja keras, disiplin dan doa serta koordinasi. Adalah sebuah kebanggaan luar biasa jika nanti mampu membawa pulang medali emas lebih dari yang ditargetkan. “Buat para atlet panjat tebing, saat bertanding nanti terus bawa nama Kota Denpasar, menjadi juara dan membawa pulang medali emas,” pungkasnya. (r/bpn)


Pantau terus baliportalnews.com di :