Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM, BADUNG – Sebanyak delapan siswa yang terdiri dari tiga siswa Sekolah Dasar SDN 1 Pererenan dan lima orang siswa SMPN 3 Mengwi, Selasa (19/9/2017) berpamitan dengan Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta. Kedelapan siswa ini akan mengikuti perlombaan Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) yang berlangsung di Surabaya dari tanggal 25 hingga 30 September 2017.

Rombongan siswa didampingi Kepala Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Badung I Ketut Widia Astika, serta Kepala Sekolah siswa yang akan berlomba.

Baca Juga :  Inkubator Bisnis ITB STIKOM Bali Raih Prestasi Gemilang, Jadi Inbis Terbaik Nasional dan Melangkah ke Australia

Pada kesempatan tersebut Kepala Disdikpora Kabupaten Badung I Ketut Widia Astika melaporkan, Kabupaten Badung sudah mengikuti Festival Lomba Seni Siswa Nasional untuk kedelapan kalinya. Kedatangan peserta untuk mewakili Provinsi Bali ini, didampingi guru pendamping untuk berpamitan, minta doa restu, serta arahan dari bupati.

“Untuk tahun 2017 ini, kita sudah mengikuti untuk kedelapan kalinya. Kami minta doa restu serta arahan bapak bupati, agar bisa mengikuti Festival Lomba Seni Siswa Nasional di Surabaya dengan sebaik baiknya,” katanya.

Bupati Giri Prasta dalam arahannya mengingatkan kepada Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga, memberikan perhatian kepada peserta maupun para pendamping.

“Dinas harus memberikan perhatian kepada peserta dengan baik, akomodasinya, uang sakunya juga harus memadai, agar peserta mengikuti perlombaan dengan baik,” kata Bupati.

Baca Juga :  Dari Gebyar Literasi Kecamatan Denpasar Timur, Antari Jaya Negara : Manfaatkan Literasi Untuk Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat

Dalam persiapan anggaran, Disdikpora juga diminta melakukan perencanaan anggaran dengan baik, mengingat Festival Lomba Seni Siswa Nasional merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap tahun.

Kepada siswa peserta lomba, Bupati berpesan agar mengikuti perlombaan dengan penuh semangat karena membawa nama Provinsi Bali dan Kabupaten Badung pada khususnya. Untuk memberikan semangat kepada peserta, Bupati Giri Prasta menjanjikan bonus apabila berhasil memperoleh juara. (humas-badung/bpn)


Pantau terus baliportalnews.com di :

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News