Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM, TABANAN – Kapolsek Seltim AKP I GEDE Surya Kusuma, S.H. tampil sebagai irup dalam upacara bendera di SMPN 3 Seltim, Senin (4/9/2017). Kegiatan tersebut diikuti 229 siswa dan 43 guru sekolah setempat.

Hadir pula kanitlantas, Kanitbinmas Seltim, Bhabinkamtibmas Desa Gadungan Aiptu I Wayan Subagia, S.H., serta Kepala SMPN 3 Seltim I Putu Arta Bujangga, S.Pd.

Upacara diawali dengan melakssanakan sembahyang bersama di lapangan, dengan mengumandangkan trisandya. Dilanjutkan dengan upacara bendera.

Dalam arahannya, Kapolsek Seltim mengajak para siswa sekolah setempat untuk memahami apa yang telah dibentuk para guru, yaitu karakter, dengan menindaklanjuti “Janji Siswa” yang diucapkan setiap pagi. “Jangan diucapkan saja, tetapi juga harus diimplementasikan di sekolah, di rumah, dan di masyarakat,” ujarnya.

Baca Juga :  Bupati Tabanan Hadiri Acara Penghargaan CNN Indonesia Award 2024

AKP Surya Kusuma juga menekankan kepada para siswa agar selalu memegang teguh disiplin, baik di sekolah, juga disiplin berlalu lintas. “Jangan sampai terulang kejadian kakak atau rekan dari SMKN 3 Tabanan di Bantas, yang sudah jadi korban lakalantas sia-sia, karena tidak disiplin dalam berlalu lintas, tidak memakai helm. Kita harus saling mengingatkan. Bila ada yang tidak menggunakan helm saat berkendara motor agar diingatkan untuk menggunakan helm, demi keselamatan di jalan raya. Jadilah pelopor keselamatan berlalu lintas. Jauhi penggunaan miras, narkoba, dan jangan coba-coba karena itu akan bisa jadi ketergantungan,” imbaunya.

Para siswa diingatkan pula agar jangan terlibat trek-trekan dan jadi geng motor. “Ingat pengorbanan orangtua yang sudah membesarkan kita. Mari kita menjaga nama baik keluarga dan sekolah yang berkarakter, terampil, dan berbudaya,” pungkasnya. (ita/bpn)


Pantau terus baliportalnews.com di :

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News