BALIPORTALNEWS.COM, BADUNG – Aparat Unit Reskrim Polsek Kuta Utara meringkus dua pelaku curanmor yang beraksi di tempat penitipan cuci motor di Jl. Pantai Brawa Gang Reformasi, Canggu, Kuta Utara. Dua pelaku, Muhamad Faruq Romadon (19) dan Abdur Rohman (20), dibekuk di tempat terpisah, pada Jumat (8/9) lalu. Selain itu, dalam beberapa pekan terakhir, Polsek Kuta Utara, juga mengamankan lima motor curian yang ditinggalkan begitu saja oleh pelaku.

KLIK GAMBAR DI ATAS UNTUK MENDAPATKAN INFORMASI LEBIH LANJUT !!!

Kanit Reskrim Polsek Kuta Utara Iptu I Putu Ika Prabawa mengatakan, tertangkapnya dua pelaku, Muhamad Faruq Romadon dan Abdur Rohman, yang tinggal di wilayah Pesanggaran, Denpasar Selatan, berawal dari laporan pemilik motor Ni Ketut Yunia Kumala Sari (25).

Baca Juga :  Selesaikan Transmisi Lokal di Buleleng, GTPP Buleleng Imbau Masyarakat Lebih Patuhi Protokol Kesehatan Covid-19

Saat itu korban menitipkan motornya di tempat tukang cuci, karena ditinggal kerja di vila. “Baru beberapa meter dari tempat penitipan mencuci motor korban melihat Honda Vario DK 2230 PR miliknya dikendarai oleh seseorang. Korban berteriak pencuri hingga didengar warga yang lantas menangkap pelaku (Abdur Rohman),” bebernya, Selasa (12/9/2017).

Pelaku Abdur Rohman, sempat dihakimi warga dan dia diselamtakan anggota Polsek Kuta Utara yang tiba di lokasi. Sedangkan temannya Muhamad Faruq Romadon, kabur setelah melihat temannya tertangkap. “Dari keterangan Abdur Rohman, akhirnya pelaku Muhamad Faruq Romadon dibekuk di wilayah Pesanggaran, Densel, beberapa jam kemudian,” imbuh mantan Panit I Unit Reskrim Polsek Denbar ini.

Baca Juga :  Menuju Bali Sarwada

Tidak hanya itu, sambung I Putu Ika, selama digelarnya Operasi Jaran selama sebulan terakhir, pihaknya mengamankan lima motor curian di beberapa tempat. Diantaranya, satu unit Honda Vario ditemukan di Jalan Umalas I. Honda Beat, di Jl. Sunset Road. Honda Scoopy di Desa Tibubeneng,. Yamaha Mio ditemukan di Jl. Pangkung Sari. dan Honda Blade, di salah satu hotel di Jalan Sunset Road. “Para pelaku masih lidik. Barang bukti motor curian itu ditinggalkan begitu saja oleh pelaku,” tegasnya. (guz/humas-polres.badung/bpn)


Pantau terus baliportalnews.com di :