Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM, TABANAN – Terjadi dalam sehari, dua pengendara sepeda motor tewas dengan kondisi luka mengenaskan. Masing-masing terjadi di wilayah Kecamatan Selemadeg Barat dan Kecamatan Baturiti, Senin (18/9/2017).

Di jalan jurusan Denpasar-Gilimanuk, tepatnya di timur Jembatan Yeh Bakung, Desa Lalanglinggah, Selbar, terjadi lakalantas sekitar pukul 07.00. Melibatkan pemotor nopol DK 2101 HV, Ni Putu Ayu Ratna Dewi (15) beralamat di Banjar Dinas Yeh Bakung, Desa Lalanglinggah, pemotor nopol DK 8371 QR, I Ketut Sutama (48) beralamat di Sanur, Densel, dan truk boks nopol AB 8946 NE yang dikemudikan I Made Yudiartha (44) beralamat di Banjar Tengah, Negara, Jembrana.

Baca Juga :  Bupati Tabanan Apresiasi Kekompakan Warga Banjar Tuakilang Baleran

Dari hasil olah TKP, kata Kasatlantas Polres Tabanan AKP Kadek Citra Dewi Suparwati, kejadian itu bermula ketika truk boks nopol AB 8946 NE dan motor nopol DK 2101 HV sama-sama melaju dari arah Gilimanuk ke Denpasar. Tiba di TKP, saat memasuki tikungan menanjak landai, motor yang dikendarai Ratna Dewi menyalip truk boks.

Saat motor tersebut menyalip truk boks, dari arah berlawanan pun meluncur motor nopol DK 8371 QG yang dikendarai Sutama. Tabrakan pun tak terhindarkan. Benturan keras itu mengakibatkan Ratna Dewi jatuh ke arah truk boks, sedangkan Sutama terpental ke got. Dalam kejadian itu, Ratna Dewi diduga tewas di TKP, yang juga dikuatkan hasil visum dokter Puskesmas Selemadeg.

Baca Juga :  Pemkab Tabanan Gelar Upacara Bendera Peringati Hari Kebangkitan Nasional

Di tempat terpisah, lakalantas juga terjadi di jalan jurusan Denpasar-Singaraja KM 39.1, Banjar Abian Luang, Desa/Kecamatan Baturiti, sekitar pukul 08.35. Kejadian ini melibatkan sepeda motor Honda Supra-X 125 nopol DK 2090 UJ dengan truk Mitsubishi nopol P 8832 UV.

Pengemudi truk Mitsubishi nopol P 8832 UV, Heru Prasetyo (28) beralamat di Banyuwangi, dalam keadaan selamat. Pengendara Supra-X 125 nopol DK 2090 UJ, I Gede Polos (46) beralamat di Desa Tunjung, Kecamatan Kubu Tambahan, Buleleng, mengalami luka parah, dan kemudian meninggal dunia setelah mendapatkan perawatan di RSU Semara Ratih di Luwus. Yang dibonceng Supra-X, Ni Ketut Sukanis (40), dalam keadaan selamat.

Peristiwa itu terjadi karena pengemudi truk Mitsubishi nopol P 8832 UV kurang hati-hati pada saat melaju beriringan dari arah Singaraja, dan diduga mengalami rem blong ketika memasuki jalan turunan. Truk itu selanjutnya menabrak Supra-X yang ada di depannya, di badan jalan sebelah timur dari marka as jalan. (ita/bpn)


Pantau terus baliportalnews.com di :

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News