BALIPORTALNEWS.COM, BADUNG – Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta, menyerahkan hewan kurban serangkaian hari raya Idul Adha 1438 Hijriyah di Lapangan Pusat Pemerintahan (Puspem) Kabupaten Badung, Jumat (1/9/2017). Hewan kurban berupa 2 ekor sapi yang diserahkan Bupati, diterima langsung Ketua PHBI (Panitia Hari Besar Islam), H. Abdul Ubet.

Turut hadir mendampingi Direktur PD Pasar Kabupaten Badung, I Made Sutarma dan Kabag Umum Badung, I Nyoman Suardana dan Kabag Humas Badung, Putu Ngurah Thomas Yuniarta. Bupati Giri Prasta mengatakan, pelaksanaan doa oleh umat Muslim di Puspem Badung ini tentunya merupakan doa untuk kita bersama, mendoakan serta memberikan aura positif bagi pemerintah dan masyarakat di Kabupaten Badung. “Selamat hari Raya Idul Adha dan semoga dapat melaksanakan ibadah dengan khusuk,” ucap Bupati saat memberikan sambutan.

Bupati menekankan bahwa merasa bangga dengan keberadaan umah islam di Kabupaten Badung yang ikut mewarnai kehidupan beragama di Badung. sehingga toleransi beraga harus tetap terjaga. Dia menekankan juga, pelaksanan Hari Raya Idul Adha ini untuk mendekatkan diri kepada Tuhan Yang Maha Esa guna memperteguh dan memperkokoh kembali kesabaran dan keiklasan untuk menunjukkan rasa taqwa kepada-Nya.

“Peringatan Idhul Adha ini juga menjadi momentum untuk kembali membangkitkan identitas kita dengan rasa berbagi kepada sesama umat yang kurang mampu yang patut mendapat perhatian,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua PHBI (Panitia Hari Besar Islam Indonesia) H. Abdul Ubet mengatakan, hikmah dari shalat Idul Adha tahun ini mengambil tema semangat idhul adha dan semangat berkorban dan berbagi. “Oleh sebab itu bahwa kita meninjau kembali syariat Islam bahwa di hari raya idul adha ini kita mengeluarkan hewan kurban untuk dibagikan kepada farkir miskin atau yang berhak menerimanya,” terangnya. Diharapkan kita selalu bersukur serta bersama-sama wujudkan persatuan dan kesatuan khususnya di Kabupaten Badung dan pada umumnya kita semua.(humas-badung/bpn)


Pantau terus baliportalnews.com di :