Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM, BADUNG – Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Kabupaten Badung dinilai Tim Penilai Apresiasi Bunda PAUD Berprestasi Tingkat Provinsi, Jumat (22/9/2017) bertempat di Ruang Rapat Sandat Disbud Badung. Tim Penilai Apresisasi Bunda PAUD Provinsi Bali yang dipimpin Ni Made Metti Utami disambut langsung Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa  yang didampingi Bunda PAUD Kabupaten Badung Ny. Seniasih Giri Prasta.

Wabup. I Ketut Suiasa dalam sambutannya menyampaikan, penilaian Apresiasi Bunda PAUD ini dipandang sebagai langkah penting dan strategis dalam pembangunan pendidikan anak usia dini, dalam rangka membentuk dan mencetak SDM yang seutuhnya. “Pembangunan manusia seutuhnya merupakan sebuah proses panjang, dari start pertama dilakukan dengan sebaik-baiknya sampai dengan sepanjang usia manusia itu hidup,” jelasnya.

Oleh karena itu anak usia dini adalah salah satu segmen dalam proses kehidupan manusia usia dini dibawah lima tahun. Di masa ini merupakan start yang sangat penting, dan peran keluarga sangat penting dalam pemberdayaan keluarga. Dalam organisasi kemasyarakatan ada Tim Penggerak PKK, tim pemberdayaan kesejahteraan keluarga ini harus berkolaborasi dan bersinergi dalam proses pendidikan anak usia dini.

Untuk di Kabupaten Badung, Ibu Bupati dalam kapasitas sebagai Ketua Tim Penggerak PKK sekaligus juga sebagai Bunda PAUD dalam rangka mensinergikan program penanganan anak usia dini, dalam rangka peningkatan pendidikan anak usia dini.

Baca Juga :  Jenderal TNI Maruli Simanjuntak Apresiasi Kinerja Yonif 741/GN

“Penilaian hari ini merupakan momentum untuk melakukan terobosan-terobosan dan memberikan kontribusi pemikiran yang kreatif, inovatif dan produktif kedepannya, melakukan tahapan pendidikan usia dini ini bisa dilakukan sebaik-baiknya di Kabupaten Badung dalam rangka mencetak SDM yang berkualitas dan mampu berdaya saing di masa depan serta SDM yang bermental kuat dan berkarakter diri yang baik,” tambahnya.

Bunda PAUD Badung Ny. Seniasih Giri Prasta yang juga selaku Ketua TP PKK Kab. Badung dalam pemaparan profilnya menyampaikan, implementasi Bunda PAUD Kab. Badung dalam mendukung program Pendidikan Anak Usia Dini di Kabupaten Badung salah satunya yaitu pemenuhan lembaga PAUD di setiap desa, peningkatan mutu dan pengembangan lembaga PAUD, pemberian motivasi dan pendampingan, Inovasi dan kreativitas serta menjalin kerjasama dukungan masyarakat. Program ini sejalan dengan visi ke-4 dari Pemerintah Kabupaten Badung yakni meningkatkan kualitas pendidikan, kesehatan, keluarga berencana dalam pengelolaan kependudukan.

Baca Juga :  Gelar Bimtek Ketahanan Pangan, Diperpa Badung Ajak TP PKK Kabupaten Badung Optimalisasi Lahan Pekarangan

Ketua Tim Penilai Prov. Bali Ni Made Metti Utami menyampaikan, hasil dari evaluasi yang dilakukan oleh Tim nantinya dapat dijadikan sebagai motivasi guna meningkatkan pendidikan yang berkualitas kedepannya. Dimana tujuan penilaian ini adalah memberikan apresiasi kepada Bunda PAUD yang berprestasi, bagaimana Bunda PAUD itu memberikan komitmennya didalam membangun kualitas pendidikan anak usia dini, bagaimana dukungan sarana dan prasarana didalam pengembangan PAUD serta bagaimana komitmen Pemerintah Daerah didalam penyediaan satu desa satu PAUD minimal dan bagaimana kerja sama mitra terhadap keberadaan PAUD. (humas-badung/bpn)


Pantau terus baliportalnews.com di :

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News