Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM, TABANAN – Anggota pramuka tidak boleh jadi teroris dan menggunakan narkoba. Hal itu ditegaskan Camat Marga I Gusti Alit Adiatmika, saat membuka Kemah Pramuka Bakti Penggalang tingkat SD se-Kecamatan Marga, di Bumi Perkemahan TPB Margarana, Rabu (13/9/2017).

“Cintai negara ini. Tumbuhkan rasa nasionalisme kebangsaan. Pramuka itu tidak boleh melakukan pencemaran lingkungan. Tidak boleh saling menyakiti di antara rekan atau teman. Tidak boleh melakukan atau berbicara yang kotor, karena di tempat ini adalah areal suci,” ujarnya, mengingatkan.

Baca Juga :  Bupati Sanjaya Apresiasi Karya Dewa Yadnya Krama Desa Adat Cepik

Acara pembukaan kemah pramuka penggalang itu dihadiri Kakwaran Marga Made Yasa dan para kepala SD se-Kecamatan Marga. Hadir pula Kapolsek Marga AKP I Made Gede Widia Adnyana dan Danramil Marga Kapten Inf. Ketut Suparta.

Sementara Ketua Panitia I Wayan Gumiarta menyebutkan, kemah pramuka bakti penggalang kali ini bertema “Melalui Kemah Bakti Pramuka Penggalang Kita Usung Pendidikan ke Arah Tabanan Serasi, demi Tercipta SDM yang Beriman, Bertakwa, Berakhlak Mulia, dan Menjunjung Tinggi Nilai-nilai Luhur Bangsa”.

Jumlah peserta dalam kegiatan kemah pramuka penggalang ini diikuti 468 orang, termasuk pendamping. Peserta dari 34 SD se-Kecamatan Marga.(ita/bpn)


Pantau terus baliportalnews.com di :

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News