BALIPORTALNEWS.COM – Sebanyak 20 semifinalis tim wirausahamuda dari ASEAN bersaing secara ketat menuju babak final kompetisi ASEAN Young Social Preneurs Program (AYSPP) 2017. Kegiatan berlangsung 15-19 September 2017 di UGM.

Kompetisi ini diselenggarakan oleh oleh Global Engagment Office Fisipol UGM sebagai rangkaian acara ASEAN Young Socialpreneur Program 2017. Sebelumnya kegiatan serupa juga pernah dilaksanakan di tahun 2015 lalu. Kegiatan ini bertujuan untuk mendorong generasi muda mengembangkan gagasan bisnis yang dapat memberikan dampak sosial bagi masyarakat.

Pada tahun ini diikuti sebanyak 417 pendaftar dari tujuh negara di ASEAN yaitu Singapura, Malaysia, Thailand, Filipina, Vitenam, Kamboja, dan Indonesia. Jumlah tersebut meningkat dibanding kegiatan sebelumnya di tahun 2015 yang hanya diikuti 220 pendaftar.

Baca Juga :  Jembrana Zona Merah, Tim Yustisi Jembrana Perketat Disiplin Prokes Masyarakat

“Dari 417 tim disaring kembali menjadi 20 tim yang masuk dalam semi final. Nantinya 20 tim tersebut akan diseleksi kembali dalam bberapa tahap untuk dipilih tiga tim terbaik,” kata Program Manajer AYSPP, Agustina Kastulasari, Sabtu (16/9/2017) di sela-sela acara yang berlangsung di Balai Senat UGM.

Selain mengikuti kompetisi, para semi finalis juga mengikuti workshop kewirausahaan sosial dan juga studi ekskursi di berbagai tempat yang menjalankan bisnis berbasis sosialpreneurs. (ika/humas-ugm/bpn)


Pantau terus baliportalnews.com di :