Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM, BADUNG – Untuk melakukan pemerataan pembangunan sehingga dapat dirasakan oleh seluruh masyarakat di Badung sesuai asas keadilan, Pemerintah Kabupaten Badung selain melaksanakaan kegiatan-kegiatan belanja modal juga memanfaatkan politik anggaran berupa pemberian dana hibah.

“Konsep hibah ini harus mengacu kepada Pola Pembangunan Nasional Semesta Berencana (PPNSB) artinya hibah yang kita berikan ini dalam rangka  percepatan, peningkatan dan pengembangan baik secara kuntitatif maupun kualitatip dalam pelaksanaan PPNSB,” ungkap Wakil Bupati Badung saat memberikan dana hibah dengan total Rp. 2 milyar di Perumahan Wisma Nusa Permai Kelurahan Benoa Kecamatan Kuta Selatan, sabtu (12/8/2017).

Baca Juga :  Sambut Libur Lebaran, The Nusa Dua Siapkan Posko Berkah Lebaran Seru

Lebih lanjut Wakil Bupati Badung Suiasa mengatakan dana hibah yang diberikan adalah dengan total Rp. 2 milyar. Adapun  perinciannya Hibah untuk Pura Penataran Nusa Permai Rp. 900 juta, Hibah untuk Pura Dadia Bendesa Manik Mas Rp. 800 juta dan Hibah Pura Pasek Rp. 300 juta .

“Pemberian hibah untuk pura ini merupakan bentuk nyata dari program PPNSB dalam bidang adat, seni, budaya dan agama sehingga masyarakat dapat merasakan secara lansung hasil pembangunan dari dana hibah ini. Dan ingat pelaporan dan pertanggungjawaban dari dana hibah ini ,” ingat  Suiasa.

Baca Juga :  Porsenijar Badung 2024 Resmi Ditutup, Disdikpora Siapkan Atlet untuk Porjar Bali

Sementara itu kaling Perumahan Wisma Nusa Permai Wayan Nalo  mengucapkan terimakasih atas perhatian dan bantuan dana hibah dari Pemerintah Kabupaten Badung. “dana hibah ini merupan yang pertama kalinya diterima oleh masyarakat Perumahan Wisma Nusa Permai. Untuk kami ucapkan terimakasih kepada pemerintah yang sudah menyalurkan dana hibah kepada kami. Dana hibah ini akan kami manfaatkan sesuai dengan peruntukannya seperti untuk Pura Penataran Nusa permai, Pura dadia Bendesa Manik Mas serta untuk Pura Pasek,” ucapnya.

Turut hadir Anggota DPRD Provinsi Bali Ketut Tama Tenaya, DPRD Badung Made Reta, Camat Kuta Selatan Widiana, Lurah Benoa Wayan Solo, Kaling Perumahan Wisma Nusa Permai Wayan Nalo , Kapolsek Kuta Selatan Kompol Wayan Lastra serta tokoh masyarakat setempat. (huma-badung/bpn)


Pantau terus baliportalnews.com di :

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News