Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Tim Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) RI datang khusus ke Kota Denpasar, Senin (28/8/2017). Tim Wantimpres yang dipimpin oleh M. Maksum diterima langsung Wakil Walikota Denpasar IGN Jaya Negara di Kantor Walikota Denpasar.

Menurut M. Maksum kedatang tim kali ini ke Kota Denpasar khusus untuk melaksanakan pengumpulan data dan informasi tentang seputar kode etik penyiaran dan pergaulan antar umat beragama di Denpasar. Yang mana sebelumnya tim ini juga sudah melaksanakan kajian keberapa daerah di Indonesia seperti Semarang, Manado dan kali ini Denpasar.

Baca Juga :  KILA Hadir untuk Pertama Kalinya di Bali, Bawa Semangat Lagu Anak Indonesia

Untuk melihat sejauh mana pergaulan atar umat beragama di daerah yang akan nantinya di kaji untuk dijadikan sebuah kode etik yang memanusiawi, dengan adanya kode etik dalam penyiaran dan pergaulan antar umat beragama, sehingga kerukunan umat beragama akan selalu terjaga dengan baik.

Lebih lanjut dikatakan, di Denpasar menurutnya keragaman pemeluk agama sangat toleransi antara pemeluk agama satu dengan yang lainya. Dominan memeluk agama Hindu sangat terlihat toleran dengan agama lainya terbukti waktu tim datang ke Masjid untuk beribadah, para pecalang membantu kami untuk menjaga keamanan berlangsungnya persembahayangan. Dan saat tim berkunjung di sebuah Pura di Denpasar untuk mengkaji  mengenai kegiatan persembahyangan umat Hindu, para pemangku adat juga sangat ramah dan menerima kami dengan baik.

Baca Juga :  KPU Umumkan Syarat Dukungan Bakal Calon Perseorangan Pilkada Bali 2024

Sementara Wakil Walikota Jaya Negara menyambut baik kedatangan Tim Wantimpres RI ini dan sangat senang Denpasar bisa dijadikan kajian untuk sebuah kode etik mengenai pergaulan umat beragama di Indonesia. Di Denpasar sendiri toleransi kerukunan umat beragama sudah sangat tinggi terlihat dengan adanya Forum Komunikasi Umat Beragama (FKUB) Kota Denpasar yang selalu saling bersinergi dengan Pemerintah dan masyarakat didalam menjaga kerukunan antar umat beragama. Dan mudah-mudahan Tim Wantimpres bisa melaksanakan kajian dengan sebaik-baiknya di Kota Denpasar ini serta bisa menikmati suasana keindahan budayanya. (ays’/humas-dps/bpn)


Pantau terus baliportalnews.com di :

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News