Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM, TABANAN – Sopir Bus Setyawan nopol AG 7188 UA, Misranto (53), dinilai ugal-ugalan. Sikapnya itu juga mengakibatkan bagian belakang bus menabrak truk Mitsubishi nopol DK 9506 FF.

Kecelakaan lalu lintas itu terjadi di jalur Denpasar-Gilimanuk Km 25.3, Banjar Samsam II, Desa Samsam, Kerambitan, Tabanan, Jumat (4/8) kemarin. Arus lalin pun sempat terganggu, ketika peristiwa itu terjadi sekitar pukul 12.00.

Baik sopir bus maupun truk tersebut dalam keadaan selamat. Pengemudi bus beralamat di Kediri, Jawa Timur itu, tak bisa mengelak atas perbuatannya. Keterangan saksi-saksi menyebut jika bus yang dikemudikan Misranto sempat mendahului beberapa kendaraan di depannya, hingga melewati marka as jalan dan melaju dengan kecepatan sedemikian rupa di lajur kanan.

Ketika bus tersebut melaju di lajur kanan, saat bersamaan pun melaju truk Mtsubishi dari arah berlawanan. Jarak antara kedua kendaraan tersebut sangat dekat, sehingga sopir bus ngerem mendadak, sampai tergelincir dan kembali ke lajur kiri.

Baca Juga :  Komunitas Sehat Holistik GMA Sakti Gelar Donor Darah 

Sebelum posisi bus kembali ke lajur kiri sepenuhnya, bagian belakang kanan bus menabrak bagian depan kanan truk Mitsubishi yang dikemudikan I Wayan Sumertayasa (58) itu. Benturan keras itu terjadi di barat as jalan, atau di jalur truk.

Kedua kendaraan tersebut mengalami kerusakan. Bus mengalami penyok samping kanan belakang, dengan kerugian material Rp 3 juta. Sementara truk hancur di bagian depan kanan dan kaca depan pecah, sehingga timbul kerugian material Rp 8 juta.

“Penyebab lakalantas tersebut karena faktor manusia. Pengemudi bus kurang hati-hati dan tidak memperhatikan kendaraan yang datang dari arah berlawanan pada saat mendahului beberapa kendaraan di depannya. Dalam kasus ini, kedua kendaraan sudah kami amankan, guna proses pemeriksaan selanjutnya,” ujar Kapolsek Kerambitan Kompol I Wayan Suana. (ita/bpn)


Pantau terus baliportalnews.com di :

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News