Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM, TABANAN – Petugas Unit Lalu Lintas Polsek Pupuan menghentikan seorang pelajar yang mengendarai sepeda motor tanpa menggunakan helm pengaman. Polisi memergoki pelajar dimaksud, di jalan menuju pintu masuk Terminal Pupuan, Rabu (16/8/2017).

Petugas Lalu Lintas Polsek Pupuan, Aiptu I Dewa Made Taruna Wijaya, yang sedang melaksanakan pengaturan pagi, mengiyakan teguran atas pelanggaran lalin yang dilakukan si pelajar. “Ya, memang benar, ada seorang pelajar pengendara motor terpaksa kami hentikan, karena tidak menggunakan helm pengaman,” ungkapnya.

Hal senada disampaikan Bripda I Wayan Edi Erawan, yang ketika itu juga melaksanakan pengaturan pagi. “Setiap hari sudah diperingatkan, namun masih ada saja pelajar yang tidak menggunakan helm pengaman,” tuturnya.

Sementara Kapolsek Pupuan AKP IB Ketut Mahendra ketika dikonfirmasi secara terpisah, pun membenarkan tentang sejumlah pelanggar lalu lintas yang dilakukan kalangan pelajar di Pupuan. “Hampir setiap hari anggota yang melaksanakan pengaturan pagi melaporkan ada pelanggaran lalin, terutama dari kalangan pelajar. Ada saja anak SMP yang tidak memakai helm pengaman. Namun mengingat mereka masih anak-anak, maka yang bersangkutan kami suruh memakai helm, baru motor bisa dilepas petugas, dengan catatan agar mulai saat itu dan selanjutnya harus memakai helm bila mengendarai motor,” ujarnya. (ita/bpn)


Pantau terus baliportalnews.com di :

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News