BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Serangkaian memperingati HUT Lembaga Perkreditan Desa (LPD) Desa Pakraman Peguyangan ke-28, Kecamatan Denpasar Utara. Kegiatan pasar murah dan jalan sehat menghiyasi hari jadi LPD Desa Pakraman Peguyangan, yang dilepas Walikota Denpasar, I.B Rai Dharmawijaya Mantra bersama Komisi Empat DPRD Kota Denpasar, Wayan Sutama, Camat Denpasar Utara, Nyoman Lodra, Kepala LPD Desa Pakraman Peguyangan I Wayan Darmitha berserta tokoh adat setempat yang ditandai dengan pelepasan balon keudara, Sabtu (26/8/2017) bertempat di Eko Wisata Subak Sembung Peguyangan.

Dimana terlihat ribuan masyarakat Desa Pakraman Peguyangan bersama Sekaa Teruna, PKK setempat dan para nasabah LPD Desa Peguyangan tumpah ruah ke jalan untuk mengikuti jalan sehat yang sudah ditunggu-tunggu sejak pagi hari, yang semua rangkaian kegiatan lewat jalan sehat di ikuti kurang lebih 3000 peserta.

Baca Juga :  54 Wartawan Bali Dinyatakan Berkompeten, Setelah Melalui Tahapan UKW Oleh Dewan Pers

Di sela-sela pelepasan jalan sehat Walikota Rai Mantra mengucapkan selamat kepada LPD Desa Pakraman Peguyangan atas hari yang 28. Di usia yang masih cukup muda ini diharapkan LPD selalu bisa sebagai pusat informasi usaha strategis dan produktifitas masyarakat yang berorientasi pada percepatan penanggulangan masalah sosial dan pengentasan kemiskinan disamping sebagai lebaga pembiayaan usaha-usaha produktif masyarakat Desa.

Dalam perayaan hari ulang tahun ini, citra kemajuan LPD yang dibangun akan membawa konsekwensi beban tanggung jawab yang lebih berat dalam menjaga kepercayaan yang telah diberikan kepada masyarakat sehingga pengelola LPD dituntut untuk mampu menyikapi persoalan dan tantangan kedepan secara kritis dan penuh kfreatifitas. Serta LPD juga diharapkan mampu melatih pengusaha-pengusaha muda dengan membatu memberikan permodalan, dimana Pemkot Denpasar akan terus mendorong tumbuhnya upaya-upaya untuk memberdayakan LPD sebagai pusat informasi usaha strategis.

Baca Juga :  Serangkaian HUT Kota Denpasar ke-233, Jaya Wibawa Pimpin Persembahyangan Bersama di Pura Agung Jagatnatha

Sementara Kepala LPD Desa Pakraman Peguyangan I Wayan Darmitha mengatakan, peringatan HUT LPD Peguyangan kali ini selain mengadakan kegiatan jalan sehat dan pasar murah, LPD Desa pakraman Peguyangan juga memberikan bantuan beasiswa kepada anak-anak murid SD sebanyak 22 orang dan SMP 22 orang berupa buku tabungan yang mana program beasiswa ini juga dilaksanakan setiap tahunya. Selain itu, LPD Desa Pakraman Peguyangan juga memberikan bantuan bedah rumah dan sudah dilaksanakan pada tahun 2017 ini.

“Dan yang mendapatkan bantuan bedah rumah tahun ini adalah warga dari Banjar Tek-Tek, Ketut Korma dan warga dari Banjar Tengah, Ni Ketut Renci, Kelurahan Peguyangan. Serta warga Banjar Gunung, Ni Ketut Sumadi dan Warga Banjar Den Yeh, Wayan Setyawan, Desa Peguyangan Kaja. Dengan total biaya bantuan mencapai 60 juta rupiah”, ujar Darmitha.

Baca Juga :  Insentif Kendaraan Bermotor dan Properti untuk Percepat Ritme Pemulihan Ekonomi Nasional

Mudah-mudahan ditahun 2018 mendatang, LPD bisa membantu warga yang kurang mampu dengan hal yang sama. (ays’/humas-dps/bpn)


Pantau terus baliportalnews.com di :