Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM, TABANAN – Kapolsek Kediri Kompol I Nyoman Sumarajaya, S.H. memimpin pengamanan perjalanan warga Pasek Kubayan yang akan melaksanakan upacara melasti dari Banjar Bendul, Desa Wongaya Gede, Kecamatan Penebel, saat melintas di wilayah Kediri menuju ke Pantai Tanah Lot.

Sekitar 3.500 warga Pasek Kubayan ikut dalam iring-iringan untuk melaksanakan upacara tersebut. Mereka diangkut dengan sekitar 300 kendaraan roda empat dan lima kendaraan roda enam, serta sekitar 250 sepeda motor.

Pemelastian tersebut adalah dalam rangka upacara karya agung ngenteg linggih, mamungkah, dan pedudusan agung di Pura Dadia Agung Pasek Kubayan. Upacara di-puput Ida Pandita Mpu Griya Gambang, Mengwi.

Selesai acara pemelastian di Pantai Tanah Lot, dilanjutkan dengan berjalan kaki menuju ke Pura Panti Kebayan di Banjar Batugaing Kelod, Desa Beraban dan Pura Dangin Bingin, Desa Beraban. Mereka selanjutnya menginap, hingga Selasa (15/8/2017) sekitar pukul 05.00 menuju ke Desa Wongaya Gede, dengan dikawal anggota patroli dari Polsek Penebel.

Baca Juga :  Pria Asal Bekasi Embat Ponsel di Cafe

“Saat berada di wilayah Polsek Kediri, kami menurunkan 20 personel, dalam rangka pengamanan jalur pemelastian tersebut. Mulai dari Simpang Demung, Simpang LPD Kediri, Simpang Nyitdah, Simpang Ulundesa, Simpang Batanbuah, Simpang Pakendungan, dan Simpang Pospol Tanah Lot,” ujar Kompol Sumarajaya. (ita/bpn)


Pantau terus baliportalnews.com di :