Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM – Gubernur Bali, Made Mangku Pastika didaulat akan menjadi salah satu pembicara pada World Hindu Democracy Forum (WHDF) 2018. Hal ini diungkap saat Gubernur Pastika menerima Sekretaris Jenderal Vishwa Hindu Parishad (VHP, World Hindu Parishad), Swami Vigyananand, di ruang kerjanya, Kamis (10/8/2017).

Swami Vigyananand mengundang Gubernur Pastika secara khusus, dan berharap dapat berbicara dihadapan peserta World Hindu Democracy Forum yang akan diadakan di Chicago, Amerika pada September 2018 mendatang.

Menurut Swami, ada tujuh hal yang akan dibahas pada pertemuan tingkat dunia tersebut, diantaranya tentang pendidikan, media, ekonomi, politik, dan juga kebudayaan. Pada WHDF tersebut juga diharapkan dapat membuat dasar dan mempererat kejasama antar umat hindu di seluruh dunia. Swami menambahkan, pihaknya ingin mengajak generasi muda Hindu untuk membahas permasalahan-permasalahan yang ada dewasa ini terjadi di banyak negara. World Hindu Democracy Forum (WHDF) 2018 akan dihadiri sejumlah kepala negara,  perdana menteri, gubernur dari seluruh dunia.

Menanggapi undangan tersebut, Gubenur Bali, Made Mangku Pastika menyatakan siap untuk hadir dan akan berbagi pemikiran berkaitan pergerakan politik, penanggulangan radikalisme, bahaya politik identitas dan Hindu yang universal. “Saya siap datang, walaupun nanti sudah tidak menjadi gubernur lagi, namun dengan pengalaman saya di politik, saya akan datang,” ujarnya. (r/bpn)


Pantau terus baliportalnews.com di :

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News