Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Meninjau langsung kediaman para disabilitas dan lansia di Kota Denpasar telah menjadi agenda rutin Koordinator Kegiatan Kesejahteraan
Sosial (K3S) Kota Denpasar.

Trend disebut Blusukan sudah menjadi bagian penting dari K3S Denpasar dibawah koordinator Ketua K3S Ny. I.A Selly Dharmawijaya Mantra bersama Wakil Ketua Ny. Antari Jaya Negara mendatangi langsung kediaman para lansia dan disabilitas.

Sebagai mitra kegiatan sosial Pemkot Denpasar pada Jumat (4/8/2017) Ny. Selly Mantra bersama Ny. Antari Jaya Negara mengunjungi lansia dan disabilitas di Kecamatan Denpasar Selatan dan Denpasar Timur.

Bantuan yang diserahkan berupa sembako dan alat bantu kesehatan seperti kursi roda diserahkan langsung Ny. Selly kepada para lansia dan disabilitas.  Dalam kunjungan tersebut tak disangka Ny. Selly bertemu dengan salah satu lansia Ketut Nyemblong (85th) warga Banjar Kepisah, Desa  Sumerta Kelod, Denpasar Timur yang pernah merawatnya waktu kecil. Dalam pertemuan tersebut Ny. Selly dan Ketut Nyemblong bercerita tentang masa kecil Ny. Selly.

Baca Juga :  “Energi Untuk Negeri” Penerima Beasiswa Bank Indonesia Tahun 2024, Wujud Semangat Masa Depan SDM Unggul di Bali

“Terimakasih Ibu Walikota yang telah datang memberikan bantuan kepada saya,” ujar Ketut Nyemblong.

Ia yang tinggal bersama putranya dirumah sederhana kawasan Banjar Kepisah tampak duduk dikursi tua yang langsung disambangi Ny. Selly. Bantuan kursi roda yang diserahkan Ny. Selly kepada Ketut Nyemblong sangat bermanfaat bagi dirinya dalam menjalani kehidupan sehari-hari.

“Kursi roda ini akan saya pakai dikegiatan lansia di banjar biyar dapat
bertemu dengan teman-teman,” ujar Ketut Nyemblong.

Tampak Ny. Selly dalam kesempatan tersebut mengajak Ketut Nyemblong duduk di kursi roda
dan berkeleling sejenak disekitar rumah. Penyerahan bantuan dilima lokasi dilanjutkan Ny. Selly menemui para lansia dan disabilitas dikawasan kelurahan Panjer dan Kawasan Desa Kesiman Petilan. Ny. Selly menyerahkan sembako dan kursi roda kepada para lansia dan disabilitas.

Baca Juga :  Pj Gubernur Bali Kukuhkan Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Bali

Salah satu Lansia Wayan Catur (75th) mengucapkan terimakasih kepada Pemkot dan K3S Denpasar telah memberikan bantuan paket sembako. Sementara Ny. Selly mengatakan bantuan yang diserahkan kali ini tak terlepas dari perhatian Pemkot Denpasar, bersama K3S Denpasar kepada para lansia, Rumah Tangga Miskin (RTM), dan Disabilitas di Kota Denpasar.

Kegiatan yang mendatangi langsung kediaman lansia dan disabilitas menurut Ny. Selly untuk mengetahui lebih dekat kondisi kesehatan para lansia dan disabilitas. Tidak hanya menyerahkan bantuan, kegiatan ini kita lakukan untuk berkomunikasi bersama anggota keluarga serta memberikan dukungan bersama, yang nantinya diharapkan memberikan dampak positif bagi kesehatan para lansia dan disabilitas.

Baca Juga :  Kinerja Industri Jasa Keuangan Provinsi Bali dan Nusa Tenggara Tetap Resilien dan Terjaga Stabil

Dalam memberikan bantuan tak terlepas dari uluran tangan lembaga swasta, perbankan dan BUMN di Kota Denpasar melalui Coorporate Social Responsibility (CSR). Disamping itu juga tak terlepas dari pendataan dan informasi Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) bersama kaling/kadus disetiap banjar. Sehingga dari pendataan ini benar-benar dapat menyentuh langsung kepada masyarakat, lansia dan disabilitas yang membutuhkan bantuan.

“Sebagai mitra Pemkot Denpasar dalam kegiatan sosial mampu bersinergi bersama seluruh  lemen masyarakat dalam menangani berbagai permasalahan sosial,’’ ujar Ny. Selly. (pur/humas-dps/bpn)


Pantau terus baliportalnews.com di :

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News