Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM, TABANAN – Kesatuan Mahasiswa Hindu Dharma Indonesia (KMHDI) Tabanan menggelar Seminar Kebangsaan, di Ruang Rapat Lantai III Kantor Bupati Tabanan, Kamis (10/8/2017). Seminar tersebut dibuka Bupati Tabanan Ni Putu Eka Wiryastuti, dengan ditandai pemukulan gong.

Tema seminar adalah “Cegah Radikalisme Melalui Perppu No. 2 tahun 2017, Menuju Indonesia Serasi”. Sejumlah tokoh hadir sekaligus sebagai narasumber. Antara lain Ketua DPRD Tabanan I Ketut Suryadi, Wadirintelkam Polda Bali AKBP Dekananto Eko Purwono, dan Kasdim 1619/Tabanan Mayor Kav. Suparman.

Baca Juga :  Bungan Desa ke-48 di Desa Bantiran, Sanjaya Komitmen Kembangkan Kampung Buah di Tabanan

Ketua Panitia I Gede Arya Adi Gunawan mengatakan, tujuan seminar ini adalah untuk meningkatkan pemahaman tentang Perppu No.2 tahun 2017, sehingga generasi muda dapat mencegah radikalisme dan menjaga keutuhan NKRI.

“Seminar ini guna meningkatkan pemahaman tentang Perpu No. 2 tahun 2017 tentang ormas, mengimplementasikan dan memahami nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan berbangsa dan bernegara,” ungkapnya.

Bupati Eka pun mengapresiasi KMHDI Tabanan, yang menjadi pioner demi kepentingan bangsa dan negara dalam menentang napas-napas radikalisme. “Radikalisme adalah hal yang dapat memecah-belah persatuan dan kesatuan di dalam tubuh Pancasila,” ujar Bupati Eka, dan berharap pioner yang ada di Tabanan agar digaungkan ke seluruh Bali dan Indonesia.

Sementara I Ketut Suryadi yang juga menjadi narasumber dalam seminar tersebut, berpesan kepada generasi muda, khususnya anggota KMHDI yang hadir. “Jangan pernah berhenti untuk menyuarakan Pancasila. Jadikan Pancasila sebagai tindakan dan praktik hidup. Sudahkah kita berketuhanan, berperikemanusiaan, menyuarakan persatuan, bermusyawarah, berkeadilan yang berwijawa gotong-royong?” tegasnya.

Baca Juga :  ‘Pemprov Bali Hadir’ Bantu Dua Warga Kurang Mampu di Baturiti

Dalam acara tersebut juga menyempatkan sesi tanya-jawab dari peserta seminar kepada para narasumber. Seminar diakhiri dengan penyerahan cenderamata dan foto bersama. (ita/bpn)


Pantau terus baliportalnews.com di :

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News