Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM – Sebagai bentuk kepedulian dalam bidang pendidikan dan sekaligus merayakan HUT ke-72 Kemerdekaan RI, dan serangkaian Pekan Olahraga Seni Desa (Porsenides) Dalung, Desa Dalung, Kecamatan Kuta Utara bersama Dealer Honda Asaparis Imambonjol mengadakan lomba mewarnai dan pidato bahasa inggris di GOR Dalung, 18 Agustus.

Kegiatan yang melibatkan 14 TK dan 12 SD se-Desa Dalung ini diikuti 275 siswa. Dengan menggunakan seragam sekolah terlihat peserta bersemangat mengikuti lomba ini, setelah sebelumnya melakukan upacara bendera di sekolah masing-masing. Desa Dalung merupakan desa yang cukup aktif melakukan kegiatan untuk warganya. Selain itu, Desa Dalung juga dikenal dengan desa pendidikan karena dari PAUD sampai perguruan tinggi ada di Desa Dalung. Kali ini dengan menggandeng Dealer Honda Asaparis untuk memeriahkan kegiatan yang diadakan rutin setahun sekali ini.

Baca Juga :  Gunung Agung Kembali Tenang

Lomba mewarnai dan pidato bahasa Inggris, disambut antusias siswa yang terlihat dari pendaftaran di hari pertama sudah dipenuhi peserta yang ingin mengikuti lomba. Dalam lomba mewarnai, tema yang diambil yakni Satu Hati di Hari Kemerdekaan, sedangkan lomba pidato tema yang diambil Merdeka di hari Kemerdekaan

Selain itu, Dealer Asaparis juga membuka pameran penjualan dengan program menarik, dan memberikan penawaran khusus bagi yang melakukan  pembelian on the sport di lokasi. “Untuk perayaan menyambut HUT RI tahun ini, kami ingin bersama dengan siswa khususnya di Desa Dalung mengenang kemerdekaan dan juga mengasah kemampuan mereka dalam berbagai lomba yang ada. Selaian itu, kami ingin lebih dekat dengan konsumen dan berterima kasih telah percaya kepada Honda,” ungkap PIC Dealer Asaparis Imambonjol, Nining.

Baca Juga :  BSNP Terbitkan POS UN, Soal Matematika Ada Pilihan Ganda dan Isian Singkat

Rangkaian kegiatan kemerdekaan ini dilanjutkan dengan gerak jalan pelajar, senam poco-poco yang diikuti ibu-ibu PKK, lomba bola voli, dan lainnya.

Sementara Perbekel Desa Dalung, I Gede Putu Arif Wiratya, mengatakan untuk HUT ke-72 Kemerdekaan RI tahun ini sekaligus Porsenides Dalung, dilaksanakan secara akbar. ‘’Di tahun ini kami bekerjasma dengan Dealer Honda Asaparis Imambonjol, di mana Dealer Honda  Asaparis Imambonjol mensuport semuanya dan kami mengucapkan terimakasih kepada Dealer Honda Asaparis Imambonjol karena memberikan inovasi kepada Desa Dalung,” kata Wiratya.

Untuk juara satu sampai tiga lomba mewarnai kategori TK masing-masing diraih Made Ayu Laksmi Maharany dari TK Kusuma Budaya, Jossejulian Nubertonis (TK Thomas Aquino), dan Jeni Abigail Nagata (TK Thomas Qquino). Untuk juara satu sampai tiga juara lomba mewarnai kategori SD masing-masing diraih I Dewa Ayu Agung Anindya Endraswari dari SD CHIS, Nicola Ilene (SDK Tegal Jaya), dan Always Innovalion (SD 6 Dalung). Sedangkan juara satu sampai tiga juara lomba pidato bahasa Inggris masing-masing diraih Putu Samhita Majesty dari SD CIS Bali, Gerrit Imanuel Rattu Sondakh Umboh (SD Tegal Jaya), dan Kadek Dini Yanti Putri (SD No. 3 Dalung). (ngr/bpn)


Pantau terus baliportalnews.com di :