Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM, TABANAN – Bupati Tabanan Ni Pitu Eka Wiryastuti meresmikan Panti Sosial Werdha Shanti, di lingkungan Rumah Dinas Pemkab Tabanan, Banjar Wanasara, Desa Bongan, Tabanan, Rabu (9/8/2017). Saat ini ada tujuh orang lansia yang menghuni panti tersebut.

“Mereka (lansia) yang menghuni panti tersebut terdiri atas empat orang nenek dan tiga kakek. Mudah-mudahan keberadaan panti sosial ini dapat mengatasi permasalahan-permasalahan sosial yang dihadapi masyarakat,” ujar Kepala Dinas Sosial Kabupaten Tabanan I Gede Gunawan.

Sementara Bupati Eka mengatakan, program yang diluncurkan itu sangat humanis. Ada bentuk kepedulian kepada sesama. Banyak orang, baik lansia ataupun anak yatim-piatu yang tidak punya tempat berteduh. Begitu juga dengan lansia yang tidak memiliki saudara maupun kerabat.

Dalam acara tersebut juga ada sesi testimoni para lansia dan anak asuh OPD Tabanan. Salah seorang lansia, I Ketut Lodra (79), sempat terlihat tak kuasa menahan tangis saat bertemu dengan Bupati Eka. “Di panti ini, kini saya bisa makan tiga kali sehari, dan hidup saya menjadi lebih baik,” ujar Lodra. (ita/bpn)


Pantau terus baliportalnews.com di :