Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM – Sebanyak 190 personel Direktorat Sabhara Polda Bali melaksanakan latihan menembak di Lapangan Tembak Tohpati. Kegiatan ini berlangsung selama dua hari yaitu dari tanggal 8 sampai dengan 9 Agustus 2017. Selama latihan, para bintara remaja ini diawasi langsung oleh Kabag Binops Direktorat Sabhara Polda Bali AKBP I Nyoman Wija.

Saat dikonfirmasi terkait pelaksanaan latihan ini, AKBP I Nyoman Wija menjelaskan bahwa para bintara remaja yang baru selesai mengikuti pendidikan T.A 2016/2017 dan ditugaskan di Ditsabhara diberikan pelatihan secara khusus tentang fungsi teknis kepolisian dibidang Sabhara. Hal ini dilakukan agar pada saat melaksanakan tugas di lapangan mampu bergerak cepat, tanggap, profesional, sesuai prosedur dan tidak ragu-ragu dalam bertindak.

Baca Juga :  Ucap Syukur, DPD Gerindra Bali Melakukan Persembahyangan ke Pura Batur dan Besakih

“Dari rangkaian pelatihan yang sudah dijadwalkan, salah satunya adalah latihan menembak,” ujar mantan Kabag Sumda Polres Tabanan ini saat ditemui diruang kerjanya, Jumat (11/8/2017).

Untuk menambah kemahiran menembak, para bintara remaja dilatih instruktur dari Satuan Brimob dan Ditsabhara yang memiliki kompetensi dan keahlian dibidang menembak. Materi yang diberikan yaitu tentang cara pengamanan senjata api, pengenalan senjata V2 dan teknik menembak.

“Setelah mendapatkan materi, bintara remaja melaksanakan latihan menembak dengan posisi jongkok dan tiarap. Masing-masing personel diberikan 10 peluru tajam untuk membidik dan menembak sasaran,” terangnya.

Latihan yang dimulai pukul 09.00 Wita ini, bertujuan untuk meningkatkan kemampuan menembak bagi anggota Polri khususnya bintara baru. Kegiatan latihan menembak digelar secara rutin dan sudah dianggarkan dalam DIPA Ditsabhara Polda Bali. (binaw/humas-polda.bali/bpn)


Pantau terus baliportalnews.com di :

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News