Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM – Upacara peringatan detik-detik proklamasi kemerdekaan RI ke-72 di Universitas Gadjah Mada (UGM) diwarnai dengan penampilan baju adat Indonesia. Upacara HUT RI berlangsung Balairung UGM, Kamis (17/8/2017) diikuti seluruh sivitas akademika UGM.

Ratusan warga UGM bersolek dan mengenakan berbagai pakaian adat se-Indonesia dari Sabang sampai Merauke. Mereka mengikuti upacara yang dipimpin langsung oleh Rektor UGM, Prof. Ir. Panut Mulyono, M.Eng., D.Eng., dengan khidmat.

Dalam peringatan kali ini, Rektor UGM menyampaikan sambutan Gubernur DIY Sri Sultan Hamengkubuwono X. Merujuk tema sentral peringatan HUT RI tahun 2017 yaitu “Indonesia Kerja Bersama”, dalam sambutannya Sultan menyampaikan pentingnya membangun persatuan dan kesatuan bangsa dengan semangat kerja bersama.

Di akhir upacara Rektor UGM juga melepas tim Bimasakti UGM yang akan berkompetisi pada Student Formula SAE 2017. Rencananya mobil balap formula karya mahaisswa UGM ini akan berlomba di Jepang bulan September mendatang. (ika/humas-ugm/bpn; foto: firsto)


Pantau terus baliportalnews.com di :