Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM – Astra Motor Bali selaku main dealer sepeda motor Honda wilayah Bali, bekerjasama dengan Dealer Honda Area Bangli,memberikan sosialisasi keselamatan berkendara melalui team safety ridingnya kepada karyawan CV. Tirta Taman Bali, Bangli yang bergerak di bidang produksi air minum kemasan.

Dengan mengambil tema “CariAMAN Saat Naik Motor” edukasi diberikan dengan metode teori, tanya jawab dan prkatek yang disajikan dengan menarik dan mudah di mengerti. Edukasi dan demo berkendara ini diselenggarakan, 21 Agustus 2017, selama setengah hari di kantor CV. Tirta Taman Bali, Bangli dengan tujuan untuk memberikan pemahaman mengenai pentingnya keselamatan dan keamanan saat berkendara, terutama bagi pengendara sepeda motor. Mengingat sebagian besar karyawan menggunakan roda dua untuk transportasi sehari-hari.

Baca Juga :  Pertamina Mandalika International Circuit Jadi Magnet Pariwisata Olahraga, Baru Setahun Sudah 200 Hari Terpesan untuk Gelaran Event Otomotif

Supervisor Marketing dealer area Bangli, Lanang Oka Cahyadi, mengungkapkan banyak faktor yang mengakibatkan pengendara sepeda motor mengalami kecelakaan lalu lintas, salah satunya yakni faktor internal diri sendiri, tidak mematuhi rambu-rambu lalu lintas, ugal-ugalan di jalan dan yang sangat tidak direkomendasikan yakni pengendara dibawah pengaruh alkohol. ”Pengguna jalan sangat banyak dan berbagai macam karakter, untuk ini mari kita bersama-sama memahami dan menghormati pengguna jalan sehingga tercipta pengendara yang berempati,” kata Lanang.

Antusias karyawan CV.Tirta Taman Bali, Bangli terlihat saat diajarkan teori dan praktek singkat langsung kepada 40 karyawan. Materi untuk peserta dimulai dari teknik dasar sebelum berkendara dengan melakukan pemanasan tubuh, persiapan perlengkapan berkendara, melakukan pengecekan kendaraan, memperhatikan posisi berkendara dan tidak lupa berdoa.

Baca Juga :  Astra Motor Bali Edukasi Ormas Denpasar tentang Keselamatan Berkendara

Setelah mendapatkan teori dilanjutkan dengan demo berkendara, seperti teknik pengereman dan posisi berboncengan untuk antisipasi supaya tidak terjadi kecelakaan. Teknik saat melewati jalan berliku dan pada saat pengereman pun diarahkan dengan mengunakan rem depan dan belakang secara bersamaan. “Semua perpaduan teori dan praktek aman berkendara yang interaktif mampu menarik perhatian peserta dan tentunya dilatih secara langsung oleh instruktur berpengalaman yang menggunakan fasilitas standar Honda. Tidak diragukan bahwa Astra Motor Bali mampu mengemas kegiatan safety riding ini dengan mudah dimengerti serta enjoy untuk seluruh peserta,”  ungkap Ngurah Iswahyudi,  selaku Instruktur Safety Riding Astra Motor Bali.

Bagian pengawasan CV. Tirta Taman Bali, I Gusti Made Rupa, berharap dengan diadakannya kegiatan ini menumbuhkan kesadaran pada karyawan akan safety riding lebih efektif dan dapat menyentuh langsung pengendara sepeda motor. Disamping melakukan sosialisasi, pada kesempatan itu pula Astra Motor Bali menyerahkan secara simbolis buku panduan dan fliyer keselamatan berkendara, serta penyematan helm sebagai komitmen menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas.(ngr/bpn)


Pantau terus baliportalnews.com di :

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News