Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM, TABANAN – Upacara bendera memperingati HUT ke-59 Provinsi Bali di Tabanan dipusatkan di Lapangan Alit Saputra, Tabanan, Senin (14/8/2017). Bupati Tabanan Ni Putu Eka Wiryastuti bertindak selaku pembina upacara.

Upacara tersebut juga dihadiri Ketua DPRD Tabanan I Ketut Suryadi bersama anggota DPRD Tabanan, pimpinan OPD Tabanan, dan unsur Muspida Tabanan, dan undangan lainnya.

Gubernur Bali dalam sambutan tertulis yang dibacakan Bupati Eka, mengatakan, tema peringatan HUT ke-59 Provinsi Bali, yakni “Melalui Semangat Hari Jadi Ke-59 Provinsi Bali, Kita Tuntaskan Bali Mandara II”. Hal itu mengandung spirit bagi seluruh komponen masyarakat Bali, agar senantiasa memantapkan komitmen dalam menyukseskan pembangunan daerah.

“Program Bali Mandara adalah milik seluruh masyarakat Bali, yang kini sudah berjalan sembilan tahun. Implementasi Bali Mandara jilid II tinggal setahun lagi. Beberapa hal yang belum tuntas agar diakselerasi pelaksanaannya, sehingga tidak ada program yang tertinggal,” ungkapnya.

Baca Juga :  Jelang Purnabakti, Dua Anggota Polres Tabanan Naik Pangkat

Dikatakan, pembangunan di Bali pada hakikatnya adalah pembangunan bagi seluruh masyarakat yang tersebar di seluruh wilayah di Provinsi Bali. Program Nawa Cita di tingkat nasional secara substansial sudah dijabarkan dalam program Bali Mandara untuk pembangunan Bali, dan sudah disinergikan dengan program pembangunan di tingkat kabupaten/kota se-Bali. (ita/bpn)


Pantau terus baliportalnews.com di :