BALIPORTALNEWS.COM, BADUNG – Agar disetiap organisasi perangkat daerah tidak terlalu menggampangkan aset yang dimilikinya, Sekda Badung, Wayan Adi Arnawa, Selasa (18/7/2017)  di Ruang Kertha Gosana Puspem Badung, memberikan pengarahan kepada seluruh pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD) di Pemkab Badung. Hadir dalam pengarahan tersebut,  Asisten Adiministrasi Umum,  Cokorda Raka Darmawan, seluruh pimpinan OPD serta staf pengursu barang dimasing-masing instansi di Pemkab Badung.

Menurut Sekda Adi Arnawa, pihaknya berharap dalam penataan aset di Kabupaten Badung masing-masing OPD harus terus melakukan pembenahan, karena jika dihitung aset di Badung cukup banyak  apalagi sekarang  ada OPD baru  seperti apa pengelolaanya agar nantinya tidak menjadi temuan BPK.

“Saya  melihat  OPD belum fokus mengurus aset dan terkadang pengelolaan aset ini dipandang sebelah mata. Nanti kami minta setiap OPD melangadakan pelatihan tentang pengeloaan aset. Dan tahun 2018 mendatang, aset di Badung sudah baik dan tidak menjadi temuan BPK lagi,” pintanya.

Lebih lanjut ia mengatakan, untuk penataan aset ini perlu adanya  komitmen dimasing-masing pimpinan OPD. “Dengan penataan aset ini, permasalah pengelolaan aset  bisa dicegah. Kami juga  akan merancang  bagi  staf pengurus barang  untuk mendapat tunjangan beban kerja agar lebih semangat lagi dalam menjalankan tugasnya yakni menata barang dan aset di setiap OPDnya,” terangnya sebari menambahkan pengelolaan dan penataan aset di masing-masing OPD agar bisa dilombahan sehingga ada semangat setiap instansi untuk meperbaiki penataan asetnya. (humas-badung/bpn)


Pantau terus baliportalnews.com di :