Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) SMK PGRI 3 Denpasar atau dikenal dengan Trigriska penuh dengan nuansa kebangsaan dan sarat dengan penumbuhan budi pekerti. Yang luar biasa, MPLS di SMK PGRI 3 Denpasar diikuti 690 siswa. MPLS dibuka Kepala SMK PGRI 3 Denpasar, Drs. I Nengah Madiadnyana, M.M., Senin (10/7/2017).

Madiadnyana mengatakan, MPLS dilaksanakan selama tiga hari dimulai 10 Juli hingga 13 Juli 2017. MPLS mengacu pada tema utama dan juknis yang dikeluarkan UPT Dinas Pendidikan Provinsi Bali di Denpasar. Tema MPLS kali ini yakni ‘’Melalui MPLS yang sejuk dan sehat kita tumbuhkan generasi muda yang berkarakter dan berbudi pekerti luhur berdasarkan ideologi Pancasila’’.

Baca Juga :  Rejim Politik Kehutanan Internasional Belum Mampu Tekan Kerusakan Hutan 

“Materi MPLS meliputi, tata upacara, pengenalan program keahlian, struktur dan komponen sekolah serta organisasi  siswa. Program tambahan diisi dengan riang gembira serta pengabdian pada masyarakat berupa aksi kebersihan dan PSN di lingkungan sekolah dan sekitarnya,” bebernya.

Kasek Nengah Madiadnyana, tampil interaktif dan menggugah rasa disiplin dan kejujuran siswa baru dengan menanyakan siswa baru apakah siswa baru benar menentukan pilihan di SMK PGRI 3 Denpasar. Semua serentak menjawab ‘’benar’’.

Diakui Madiadnyana, tahun ini jumlah calon siswa baru yang mendaftar mencapai 1.500 calon siswa. Namun, yang terima hanya 690 orang untuk dua program keahlian yang Akomodasi Perhotelan (AP) dan Jasa Boga sesuai dengan kapasitas.

Madiadnyana juga membangkitkan rasa percaya diri dan kebanggaan menjadi warga SMK PGRI 3 Denpasar dengan mengumandangkan yel-yel dan slogan MPLS SMK PGRI 3 Denpasar. Ketika disebut Trigriska, siswa menjawab bersih, disiplin, berprestasi dan luar biasa. Bersih, disiplin dan berprestasi inilah dikatakan Madiadnyana menghasilan SMK PGRI 3 Denpasar yang luar biasa.

Baca Juga :  Atasi Kemacetan Jalan Kartini, Tim Gabungan Gelar Sosialiasi Sasar Pedagang Pasar

Dia berterima kasih kepada masyarakat Bali yang mempercayakan SMK PGRI 3 Denpasar sebagai tempat menuntut ilmu bidang pariwisata. Ini menunjukkan para orangtua siswa pas menentukan pilihan di SMK PGRI 3 Denpasar yang dikenal sekolah swasta ber-ISO terakreditasi A. (tis/bpn)


Pantau terus baliportalnews.com di :