Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM, BULELENG –  Berbagai upaya dilaksanakan oleh Sat Lantas Polres Buleleng untuk selalu memberikan himbauan keselamatan berlalu lintas kepada masyarakat, seperti kegiatan yang dilaksanakan pada hari Jumat (28/7/2017).

Unit Dikyasa Sat Lantas Polres Buleleng yang dipimpin oleh Kanit Dikyasa Iptu Ni Nengah Kendrawati dengan anggotanya memberikan pembinaan dan penyuluhan lalu lintas kepada Klub mobil HMRC wilayah Singaraja Bali yang akan melaksanakan kegiatan touring ke Pasir Putih Jawa Timur yang direncanakan berangkat tanggal Sabtu (29/7).

Dalam pelaksanaan pembinaan dan penyuluhan ini pihak dari Honda Maestro Riders Club  (HMRC)  memberikan sosialisasi terkait rencana kegiatan Klub dan tujuan dari touring yang akan dilaksanakan,  menanggapi hal tersebut Kanit Dikyasa memberikan himbauan dan petunjuk tentang peraturan lalu lintas serta pentingnya etika berkendaraan agar tercipta keselamatan selama dalam perjalanan.

Dalam keterangannya Kasat Lantas Polres Buleleng AKP Adi Sulistyo Utomo, S.I.K., saat dikonfirmasi terpisah seizin Kapolres Buleleng menjelaskan bahwa “Pembinaan terhadap Komunitas Otomotif yaitu Klub Motor maupun Klub mobil adalah langkah proaktif Kepolisian dalam upaya preventif mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas, apalagi dengan keberadaan Komunitas Otomotif yang sering berada dijalan umum maka Klub Motor dan Mobil ini akan didorong agar mereka dapat menjadi yang terdepan sebagai pelopor keselamatan dalam berkendaraan,” terangnya.

Baca Juga :  Bako Humas Kementrian RI Sambangi Bumdes Sima Sari Dana Desa Kesiman Petilan

“Kegiatan pembinaan yang berlangsung di Ex. Pelabuhan Buleleng pada hari Jumat tersebut berlangsung dari jam 17.00 wita dan berakhir pada jam 18.00 wita dengan aman dan lancar serta diharapkan nantinya setiap anggota HMRC wilayah singaraja yang akan mengikuti touring akan dapat mengaplikasikan pembinaan yang telah diberikan dalam berkendaraan sehingga kegiatan touring dapat terlaksana dengan Selamat sampai ditempat tujuan,” demjkjan penjelasan Kasat Lantas Polres Buleleng. (humas-polresbuleleng/bpn)


Pantau terus baliportalnews.com di :