Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM, TABANAN – Sepuluh PAC PDIP menyampaikan aspirasi mendukung dan mendaftarkan kader Srikandi yang juga Bupati Tabanan Ni Putu Eka Wiryastuti sebagai bakal calon Gubernur (Bacagub) Bali ke DPC PDIP Tabanan, Rabu (5/7/2017).

Ketua PAC PDIP Kecamatan Kediri, I Made Edi Wirawan dan rekannya menyebut dukungan untuk Eka Wiryastuti itu merupakan aspirasi dari para kader banteng se-Kabupaten Tabanan, yang disalurkan melalui masing-masing PAC.

Dari 10 PAC yang ada, delapan di antaranya hadir, kecuali PAC Selemadeg dan PAC Selemadeg Barat. “Dua PAC yang tidak hadir sudah kami hubungi, dan mereka menyatakan aspirasi dan dukungan yang sama untuk Eka Wiryastuti sebagai bacagub,” ujar Edi.

Menurut Edi, sudah saatnya kader berpotensi dari Tabanan diperhitungkan di tingkat Provinsi Bali. “Untuk itulah kami PAC se-Kabupaten Tabanan membawa aspirasi ini ke DPC PDIP Tabanan, menjadikan Eka Wiryastuti sebagai calon Gubernur Bali,” tandasnya.

Baca Juga :  Bupati Tabanan Buka Acara Sosialisasi Pendataan Awal Desa Presisi di Selemadeg Timur

Hal senada diungkapkan Ketua PAC Kecamatan Pupuan, I Gusti Nyoman Omardani. Menurut dia, aspirasi ini bukan bermaksud melawan keputusan partai yang lebih tinggi. “Kader Tabanan memiliki posisi strategis untuk di Propinsi Bali. Untuk itu, kami mencoba menempuh mekanisme yang ada, karena kader dari Tabanan layak menjadi pemimpin Bali,” tukasnya.

Sementara Sekretaris DPC PDIP Tabanan, I Nyoman Arnawa, mengatakan, DPC PDIP Tabanan siap mengawal aspirasi dari semua PAC tersebut. “Kami menerima aspirasi pencalonan bakal calon Gubernur Bali dari Tim Eka Wiryastuti melalui para PAC, meskipun sebelumnya kami juga telah melakukan rapat internal di DPC. Apapun itu, kami menerima aspirasi dari kawan-kawan PAC, yang selanjutnya akan kami teruskan ke tingkat yang lebih tinggi I DPD,” ujar Arnawa. (ita/bpn)


Pantau terus baliportalnews.com di :

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News