BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) di SMP PGRI 5 Denpasar diisi dengan pengenalan lingkungan sekolah dan fasilitasnya. MPLS SMP PGRI 5 Denpasar tercatat paling banyak pesertanya di Bali yakni 594 siswa baru, berlangsung menyenangkan.

Pelaksanaan MPLS di SMP PGRI 5 Denpasar, Selasa (11/7/2017) ditinjau Kabid Pembinaan Pendidikan SMP Disdikpora Kota Denpasar, Drs. Wayan Supartha, M.Pd. Saat itu, Wayan Supartha diterima Kepala SMP PGRI 5 Denpasar, Dr. Drs. I Wayan Wirasa, M.M., M.Si.

Wayan Supartha salut dengan SMP PGRI 5 Denpasar yang sukses mengemban kepercayaan masyarakat. Hal ini menunjukkan eksistensi  dan representasi sekolah PGRI diperhitungkan di masyarakat.

Model memanajemen sekolah ini perlu ditiru sekolah lain sehingga agendanya berkelanjutan. Seperti yang dilakukan SMP PGRI 5 Denpasar mengadakan workshop untuk guru, pembinaan OSIS dan olahraga, persiapan lomba UKS dan PKTP. ‘’Kalau sudah manajemen dan pengelolaannya bagus disertai dengan pelayanan yang berkualitas, sekolah swasta itu pasti dicari masyarakat. Seperti SMP PGRI 5 Denpasar ini,’’ ujar Wayan Supartha.

Baca Juga :  Dorong Kepedulian Terhadap Keindahan Alam, Citra Luncurkan Gerakan #LestarikanCantikIndonesia

Wayan Wirasa didampingi Ketua Panitia MPLS, Putu Aryantini, menyadari benar esiensi MLPS pada dasarnya adalah pengenalan lingkungan sekolah yang baru. Termasuk pengenalan visi dan misi sekolah yakni ‘’SMP PGRI 5 Denpasar menuju unggul dalam prestasi berdasarkan iman dan taqwa’’ serta mengwujudkan warga sekolah yang disiplin, sehat, indah dan rapi.

Karenanya, di luar jadwal formal dari Disdikpora, dalam MPLS ini juga digelar berbagai program yang membuat siswa baru senang dan bergembira. Dengan demikian mereka bisa mencintai sekolah.

Dia mengajak guru memberikan pelayanan terbaik dan berkualitas kepada siswa. Sebab masyarakat sudah mempercayakan sepenuhnya kepada sekolah untuk mengajar dan mendidik anaknya. Apalagi SMP PGRI 5 Denpasar ini menekankan pada budaya disiplin sebagai kunci untuk sukses. (tis/bpn)


Pantau terus baliportalnews.com di :