Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM, TABANAN – Seorang warga lanjut usia (lansia), I Nengah Ritig (70), tewas gantung diri di pintu kamar rumah menantunya, Ketut Yudiwiarsa, Banjar Kedungu, Desa Belalang, Kecamatan Kediri, Tabanan, Senin (10/7/2017) kemarin.

Peristiwa itu baru diketahui sekitar pukul 11.00. Ketika itu, saksi Ni Ketut Suani (60) sempat melihat Ritig, dan mencoba menyapa, namun tak ada jawaban. Ketika dilihat dari dekat, ternyata Ritig dengan posisi sudah tergantung di pintu kamar. Hal itu membuatnya terkejut, dan kemudian memanggil suaminya, I Wayan Loger (65). Mereka pun yakin jika lansia tersebut sengaja gantung diri, dan selanjutnya menurunkan tubuh Ritig dengan cara melepas gantungan dari kain udeng motif batik yang tergantung di daun pintu kamar itu.

Baca Juga :  Ucap Syukur, DPD Gerindra Bali Melakukan Persembahyangan ke Pura Batur dan Besakih

Petugas dari Polsek Kediri kemudian datang dan mengamankan lokasi kejadian, guna penyelidikan lebih lanjut. Namun sejauh ini dugaan tentang kematian lansia tersebut karena bunuh diri dengan cara gantung diri. Lansia tersebut diduga nekat bunuh diri dengan cara seperti itu karena putus asa atas penyakit yang diderita. Sekitar dua bulan lalu, dia sempat menjalani operasi katarak, namun setelah itu matanya malah tak bisa melihat. (ita/bpn)


Pantau terus baliportalnews.com di :

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News