Hosting Unlimited Indonesia

BALIPORTALNEWS.COM, TABANAN – Koperasi diharapkan bisa tumbuh kuat sebagai gerakan ekonomi rakyat, yang mampu meningkatkan kesejahteraan rakyat. Bupati Tabanan Ni Putu Eka Wiryastuti mengungkapkan hal itu dalam sambutan tertulis yang dibacakan Sekda Tabanan I Nyoman Wirna Ariwangsa, dalam acara HUT ke-70 Koperasi, di Wantilan Taman Kemah Margarana, Kamis (20/7/2017).

Tema peringatan hari Koperasi tahun 2017 adalah “Koperasi Menuju Pemerataan Kesejahteraan Masyarakat yang Berkeadilan untuk Memperkokoh NKRI”.

“Hal itu mengandung tekat dan semangat, agar koperasi semakin tumbuh kuat, mampu meningkatkan kesejahteraan rakyat, mampu bersaing dan memberikan kontribusi positif pada era ekonomi global,” ungkapnya.

Diakui masih banyak permasalahan yang dihadapi koperasi. Seperti kesulitan permodalan dan persoalan organisasi lainnya. Namun, ini merupakan tantangan yang harus dihadapi untuk menjadi lebih baik. “Semua itu merupakan tantangan yang harus dihadapi, untuk mewujudkan amanat UUD 1945, Pasal 33, yang menyatakan bahwa perekonomian disusun sebagai usaha bersama yang berdasar azas kekeluargan. Bangun usaha yang sesuai dengan itu adalah koperasi,” imbuhnya

Sementara Ketua Panitia I Nyoman Natia, yang juga selaku manajer KUD Penebel, menyebut tujuan dari penyelenggaraan HUT Koperasi ini selain untuk mengingat hari lahir koperasi nasional, juga sebagai momentum agar semua pihak bersama-sama mendukung perekonomian untuk terus maju. Natia mengatakan, sampai saat ini di Kabupaten Tabanan terdapat 555 koperasi, yang tersebar di 10 kecamatan.

HUT ke-70 Koperasi di Tabanan dibuka Sekda Tabanan, Ariwangsa. Hadir pula Kadis Koperasi dan UKM Tabanan AA Gede Dalem Tresna, OPD terkait, para camat, serta dari Dekopinwil Bali yang diwakili I Ketut Widartha.

Dalam acara tersebut juga melaksanakan penyerahan hadiah kepada koperasi terbaik tahun 2017. Ada tiga kategori, yakni koperasi jenis KSP/USP, koperasi fungsional, dan koperasi jenis konsumen.(ita/bpn)


Pantau terus baliportalnews.com di :

loading...