Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM, TABANAN – Jajaran Komando Distrik Militer 1619/Tabanan kembali melanjutkan program karya bakti TNI, yang dipimpin Dandim 1619/Tabanan Letkol Inf. Herwin Gunawan, S.E., M.Si. Di antaranya melakukan 15 jambanisasi yang tersebar di Kecamatan Pupuan, sekaligus dalam rangka TMMD ke-99, di Jelijih Kelod, Desa Jelijih Punggang, Kecamatan Pupuan.

Letkol Herwin mengatakan, program jambanisasi ini merupakan bentuk kepedulian dan keikutsertaan TNI dalam program kesehatan masyarakat. Salah satunya dengan menyediakan tempat buang air besar (BAB) yang layak bagi masyarakat, terutama yang kurang mampu.

Baca Juga :  DPRD Bali Rekomendasikan Langkah Strategis untuk Kemajuan Bali

“Ini bentuk kepedulian Kodim 1619/Tabanan, yang bekerja sama dengan Pemkab Tabanan dan segenap komponen masyarakat di Kabupaten Tabanan,” ujarnya.

Dia berharap, setelah tersedia jamban itu dapat mengurangi kebiasaan warga BAB sembarangan, karena itu bisa jadi sumber bibit penyakit. “Program ini juga untuk membantu pemerintah daerah dalam bidang kesehatan. Harapan utama, program karya bakti TNI ini dapat berjalan secara berkesinambungan, sehingga masyarakat terbebas dari berbagai penyakit,” pungkas Letkol Herwin.(ita/bpn)


Pantau terus baliportalnews.com di :

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News