Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM, POLRES BULELENG – Bhabinkamtibmas Polsek Busungbiu yang bertugas di Desa Kedis Aiptu Dewa Nyoman Widiastawa bersama perangkat Desa Kedis dan warga bersama-sama bergotong royong untuk  memperbaiki saluran air minum yang terputus karena tanah longsor, Sabtu (3/6 /2017).

Tanah longsor terjadi di daerah setempat akibat dari guyuran hujan deras yang berlangsung kurang lebih selama 4 jam  pada Senin (29/5/2017). Kegiatan Gotong royong atau kerjabakti dipimpin Perbekel Desa Kedis Nengah Suparna, SH. , M.Pd.

Kegiatan yang berlangsung dari pukul 07.00 hingga Pukul 12.00 wita tersebut diawali dengan penggalian pipa yang tertimbun selanjutnya dilakukan penggantian dan penyambungan kembali terhadap pipa yang sudah hancur, sehingga kini air sudah bisa dialirkan ke bak penampungan yang terdapat di wilayah Tegal Abing Banjar Dinas Kaja Desa Kedis  dan  distribusi air bersih ke warga sudah  normal kembali.

Kapolsek Busungbiu AKP I Nengah Muliadi, SH, sangat mengapresiasi semangat warga bergotong royong memperbaiki saluran air minum yang terputus karena tanah longsor. Tanah longsor  menyebabkan pipa air minum warga terputus sepanjang kurang lebih 200 meter. “Beruntung tanah longsor tersebut tidak menimbulkan korban jiwa, karena lokasi yang jauh dari pemukiman warga,” demikian Kapolsek. (humas-polresbuleleng/bpn)


Pantau terus baliportalnews.com di :