Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM, TABANAN – Perwakilan masyarakat dari tujuh desa kelas A di Kecamatan mengikuti Bintek Tagana (tanggap bencana) di Kantor Camat Pupuan, Selasa (6/6/2017). Masing-masing dari Desa Karyasari, Belimbing, Sanda, Batungsel, Padangan, Kebon Padangan, dan Desa Jelijih Punggang.

Hadir dalam kegiatan tersebut sekaligus sebagai narasumber, antara lain Camat Pupuan, I Wayan Suastika dari ORARI Kecamatan Pupuan, I Made Suryadana (Puskesmas Pupuan II), Nyoman Yudana, Danramil Pupuan Kapten Inf. Putu Sumarnia. Selain itu juga ada Ni Made Murjani dari Dinas Sosial, I Gusti Ngurah Made Sugita (BPBD Tabanan), Ni Nyoman Agus Pridari (Puskesmas Pupuan I), dan Kanit Sabhara Polsek Pupuan Ipda I Gusti Ketut Suarcana.

Baca Juga :  Asah Kemampuan Soft Skill, Politeknik Negeri Bali Gelar Ukrapaning Bali Festival

Sementara kegiatan yang dilaksanakan dalam bintek tersebut, antara lain materi kebijakan pelatihan penanggulangan bencana berbasis masyarakat, karakteristik bencana dan penanggulangan bencana.

Selain itu juga tentang misi, peran, tujuan, dan prinsip relawan penanggulangan bencana, evakuasi dan keamanan linmas, evakuasi dan Sar bela negara, PPGD tanggap darurat penanggulangan bencana, dan kepalangmerahan dan posko.(ita/bpn)


Pantau terus baliportalnews.com di :