Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM, TABANAN – Dandim 1619/Tabanan Letkol Inf. Herwin Gunawan beserta staf melaksanakan sosialisasi tentang rencana program TMMD ke-99 di Desa Jelijih Punggang, Kecamatan Pupuan.

Kegiatan yang berlangsung di Balai Serbaguna Banjar Jelijih Punggang Kelod itu, juga dihadiri Dinas PU Kabupaten Tabanan I Made Sujana, dan pihak terkait.

Letkol Herwin mengatakan, sosialisasi ini dimaksudkan untuk memberikan penjelasan tentang program TMMD ke-99 di Desa Jelijih Punggang, baik sasaran fisik berupa pembetonan jalan dan pemasangan gorong-gorong dan pembuatan senderan. “Sedangkan sasaran nonfisik, yaitu penyuluhan wawasan kebangsaan atau belanegara, proxy war, narkoba, home industry dan KB Kesehatan, serta pemutaran film perjuangan.

Sasaran fisik berupa pengerasan badan jalan dan pembetonan jalan sepanjang 1.175 meter. Hal itu dimaksudkan untuk melancarkan transportasi masyarakat di Jeljih Punggang, sehingga roda perekonomian masyarakat dapat meningkat daripada sebelumnya.

Baca Juga :  Bupati Sanjaya Sampaikan Pidato Pengantar LKPJ TA 2023 Pada Rapat Paripurna DPRD Tabanan

“Dengan kondisi jalan yang bagus, maka biaya pun jadi lebih murah, dan banyak hasil bumi dari Jelijih Punggang seperti manggis dan kopi, serta kelapa, dapat diangkut ke pasar,” ujarnya.

Sementara penyuluhan-penyuluhan dimaksudkan untuk meningkatkan wawasan kebangsaan dan rasa cinta tanah air. Selain itu agar terhindar dari narkoba, dapat memperbaiki tingkat kesehatan masyarakat, dan meningkatkan hasil industri rumahan yang ada di Jelijih Punggang.

“Kegiatan TMMD ke-99 ini sangat diharapkan masyarakat setempat. Semangat masyarakat yang sangat besar untuk bergotong-royong, bersama guna mengerjakan sasaran tersbut,” pungkas Letkol Herwin. (ita/bpn)


Pantau terus baliportalnews.com di :

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News