Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM, TABANAN – Warga Banjar Munduk Pakel, Desa Gadung Sari, Kecamatan Selemadeg Timur, I Wayan Cidra (64), melapor ke Polsek Penebel, Senin (19/6/2017). Dia melaporkan tentang seekor sapinya yang hilang dan kemudian ditemukan sudah termutilasi di sebuah tegalan di Banjar Pegubugan Kauh, Desa Pesagi, Kecamatan Penebel.

Ketika itu sekitar pukul 06.30, Cidra hendak pergi ke tegalan. Dia melihat seekor anak sapi miliknya berada di pinggir jalan, di depan rumahnya. Selanjutnya, dia menggiring anak sapi itu kembali ke kandang.

Baca Juga :  Polres Tabanan Gelar Apel Kesiapan Operasi Patuh Lempuyang 2020

Setiba di kandang, Cidra tidak melihat seekor sapi yang lain. Dia kemudian berusaha mencari dan menyusuri ke tegalan, sampai kemudian melihat bangkai sapi yang sudah terpotong hingga beberapa bagian dan tinggal tulang rangka di rerimbunan tanaman talas, di belakang kandang.

Cidra menduga jika sapinya itu dicuri orang yang hanya mengambil daging binatang tersebut. Bangkai sapi itu sudah terpotong-potong di bagian kaki, perut, dan dada. Akibatnya, dia mengalami kerugian sekitar Rp 10 juta, dan kemudian melapor ke Polsek Penebel.

Baca Juga :  UGM Perguruan Tinggi Terbaik di Indonesia Versi 4ICU

Kapolsek Penebel AKP I Nengah Sudiarta ketika dikonfirmasi, membenarkan ada laporan kejadian tersebut. “Laporan kasus tersebut selajutnya masih dalam peyelidikan,” ujar AKP Sudiarta. (ita/bpn)


Pantau terus baliportalnews.com di :