Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM, YOGYAKARTA – Menjaga kondisi kendaraan tetap prima merupakan salah satu upaya yang dapat dilakukan untuk  meminimalisir kecelakaan kendaraan bermotor. Hanya saja, belum semua pemilik kendaraan bermotor memiliki kesadaran yang baik untuk merawat dan melakukan pengecekan kendaraan secara rutin.

Kondisi ini menggerakkan sekelompok mahasiswa UGM yang tergabung dalam tim KEIMON mengembangkan produk untuk mengedukasi pengguna kendaraan bermotor untuk merawat kendaraannya dengan baik. Mereka adalah Bella Syaifillah (Teknik Industri), Vivin Setyo (Teknik Perencanaan Wilayah dan Kota), Yogi Adi Pratama (Teknik Mesin), Falah Luthfi (Teknik Industri) dan Wiandra Alif Audi (Teknik Mesin).

Baca Juga :  Sagung Antari Jaya Negara Buka Pelatihan dan Sosialisasi PMT Bagi Kader Posyandu di Sumerta Kauh

Melalui Program Kreativitas Mahasiswa bidang Kewirausahaan (PKM-K) UGM di bawah bimbingan Dr.Eng. Herianto S.T.,M.Eng., kelimanya membuat kalender edukasi motor. Kalender yang dilabeli KEIMON ini berisi pengetahuan seputar cara merawat motor melalui media kalender.

“Pada kalender ini terdapat beberapa pengetahuan penting yang dapat mengedukasi pengguna motor agar selalu menjaga kondisi kendaraannya,” jelas Ketua tim KEIMON, Bella, Jumat (16/6/2017) di Kampus UGM.

Selain berisikan pengetahuan perawatan motor, dalam kalender juga dilengkapi dengan  fitur rekam jejak motor. Dengan begitu, pengguna motor dapat selalu memantau kondisi kendaraannya dengan mudah.

KEIMON mengedukasi pengendara motor dengan cara yang berbeda, tidak membosankan dan asyik  yaitu mengedepankan produk yang unik, kreatif dan inovatif. Didesain dengan sangat kreatif dan unik dengan gambar yang disertai warna yang beraneka ragam sehingga menarik perhatian.

Baca Juga :  Presiden Jokowi Sudah Lapor SPT Tahunan

“Dengan adanya produk ini, diharapkan mesyarakat dapat teredukasi dan menyadari pentingnya merawat motor untuk keselamatan sehingga kecelakaan dapat diminalisir,” tuturnya. (ika/humas-ugm/bpn)


Pantau terus baliportalnews.com di :

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News