Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM, BULELENG – Kapolsek Busungbiu Pimpin Mediasi Penyelesaian Kasus Pencurian Cengkeh yang melibatkan Abg dibawah umur di Desa Subuk Kecamatan Busungbiu Kabupaten Buleleng.

Polsek Busungbiu, Polres Buleleng Kamis (15/6/2017) pada pukul 14.00 wita, Kapolsek Busungbiu AZkp I Nengah Muliadi, SH., didampingi Penyidik dari unit Reskrim Polsek Bripka Komang Widiada dan Brika Komang Juni Adnyana melaksanakan kegiatan Mediasi atas Kasus Pencurian Cengkeh Di Desa Subuk yang Melibatkan tiga orang anak dibawah umur yang masih berstatus Pelajar,  ketiganya diduga ditangkap oleh warga karena telah melakukan pencurian bunga cengkeh di kebun yang digarap oleh Nyoman Tirta, laki 55 th, Hindu pekerjaan Petani, yang beralamat di Banjar Dinas Subuk Desa Subuk, Kecamatan  Busungbiu, Kabupaten Buleleng.

Baca Juga :  Bank Sampah Sadu Desa Sumerta Kaja Tetap Eksis saat Pandemi, Edukasi Masyarakat Memilah Sampah

Selanjutnya pelaku  Putu BA laki-laki16 tahun asal Banjar Dinas Kaja Desa dan Kecamatan Busungbiu Kabupaten Buleleng bersama dua orang teman sebayanya Putu AA, laki-laki 16 tahun, dan Putu TJ, laki-laki 15 tahun asal dari banjar yang sama yang masih belia didampingi oleh Orang tuanya masing-masing dipertemukan dengan  korban Nyoman Tirta dikantor Polsek Busungbiu untuk menyelesaikan kasus tersebut.

Dari hasil Mediasi dicapai Kesepakatan oleh semua pihak yang tersangkut dan Ketiga pelaku disaksikan oleh Orang tuanya masing-masing,  berjanji untuk Tidak akan Mengulangi Perbuatannya lagi, dan apabila melanggar sanggup diproses sesuai dengan Hukum yang berlaku.

Baca Juga :  Tekan Inflasi di Buleleng dengan Konsep B2B dan G2G

“Menimbang semua pelaku masih dibawah umur, dan berdasarkan atas kesepakatan yang dibuat dan ditandatangani oleh semua pihak,  selanjutnya oleh penyidik, ketiga pelaku yang masih dibawah umur tersebut diserahkan kepada orang tuanya masing-masing untuk dibina, selanjutnya dikenakan wajib lapor setiap hari Senin dan Kamis setiap minggunya di Polsek Busungbiu”, demikian ungkapnya. (humas-polresbuleleng/bpn)


Pantau terus baliportalnews.com di :