Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM, BADUNG – Ratusan personel Polres Badung membersihkan Pura, Masjid dan Gereja di Kecamatan Petang, Badung, Jumat (16/6/2017) pagi tadi. Bakti sosial serta penanaman pohon yang dilakukan di tiga tempat ibadah tersebut dalam rangka menyambut Hut Bayangkara Ke-71, pada 1 Juli mendatang.

Kapolres Badung AKBP Yudit Satrya Hananta mengatakan, bakti sosial yang digelar mengambil tiga lokasi, yakni di areal Jaba Pura Dalem Sangut, Banjar Sangut, Carangsari, di Gereja Sinar Urip, Banjar Anggungan, Carangsari dan Masjid Baiturahman, Banjar Angantiga. “Kami melibatkan kurang lebih saratus personel, serta tokoh masyarakat setempat dalam kegiatan ini,” ucapnya didampingi Kapolsek Petang AKP I Wayan Sudita, siang kemarin.

Baca Juga :  DPRD Apresiasi Kinerja Polda Bali dalam Pengamanan Sejumlah Agenda Internasional

Selain dalam rangka Hut Bayangkara ke-71, kegiatan tersebut bertujuan untuk mengembalikan lingkungan menjadi asri dan merehabilitasi hutan yang rusak guna mencegah bencana alam. “Kami harapkan dengan kegiatan ini masyarakat terangsang menanam pohon di melaksanakan kebersihan di lingkunga masing-masing,” ucap Kapolres.

Penaman pohon yang berjumlah puluhan dilakukan di areal Pura Jaba Pura Dalem Sangut. Dalam kegiatan itu, sambung AKBP Yudith, juga disampaikan pesan-pesan kamtibmas terhadap warga. Seperti menjauhi narkoba dan mewaspadai masuknya faham radikalsime yang bisa memecah persatuan dan kerukunan masyarakat. (guz/humas-polresbadung/bpn)


Pantau terus baliportalnews.com di :