Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Sebanyak 17 kepala sekolah (kasek) terdiri dari 16 kepala SD dan 1 kepala SMP negeri di Kota Denpasar untuk periode 2017/2021 menerima Surat Keputusan (SK) Pengangkatan sebagai kepala sekolah. SK diserahkan Sekda Kota Denpasar, AAN Rai Iswara di Ruang Praja Utama Kantor Walikota Denpasar, Kamis (8/6/2017). SK ini diserahkan berkaitan dengan mengisi kekosongan jabatan di sekolah setempat yang juga disertai dengan penandatanganan Pakta Integritas.

“Bidang pendidikan merupakan ujung tombak proses pembangunan yang menjadi fokus perhatian Pemerintah Kota Denpasar,’’ ujar Sekda Kota Denpasar, AAN Rai Iswara.

Lebih lanjut dikatakan Rai Iswara, peningkatan kualitas serta kuantitas bidang dasar menjadi hal penting didalam mendukung prosesi pembangunan. Bidang-bidang dasar itu diantaranya bidang pendidikan, bidang kesehatan, dan bidang sosial.

Terkait penandatanganan Pakta Integritas, Rai Iswara mengingatkan kepada kepala sekolah untuk selalu memperhatikan tanggung jawab, loyalitas pada pimpinan, sesama rekan kerja, kepada staf serta diri sendiri. Disamping itu kepala sekolah dituntut memiliki kompetensi manajerial seperti pemahaman psikologis, kompetensi teknis, dan pemahaman sosial budaya yang baik. “Berbanggalah menjadi pendidik  yang mengabdikan diri didalam bidang dasar tersebut,’’ ujar Rai Iswara.

Baca Juga :  Rai Mantra Jadi Inspektur Upacara HUT RI Ke-73 di Denpasar, Dimeriahkan Tarian Kolosal "Amurweng Bhumi Nusantara"

Sementara Kabid Pembinaan Ketenagaan Disdikpora Kota Denpasar, A.A Gede Wiratama mengatakan, 16 kepala SD yang menerima SK Pengangkatan, di antaranya Ni Made Rusniasa di SDN 1 Penatih, Ni Wayan Darti di SDN 3 Peguyangan, dan Made Anggraeni dari  SDN 20 Dangin Puri. Sementara penerima SK sebagai Kepala SMPN 2 Denpasar, Mercy Victoria Gigir.

Tujuan dari pengangkatan kepala sekolah baru untuk mendapatkan kepala sekolah yang berkualitas, mengembangkan pengetahuan, dan keterampilan, mengembangkan kepribadian sikap kepemimpinan. Disamping itu untuk menyiapkan tenaga yang efektif dan potensial untuk memangku, memimpin dan melaksanakan tugas serta mampu membantu pimpinan ditingkat atasnya dalam melaksanakan kebijaksanaan pemerintah serta memiliki kesiapan mental yang berorientasi pada pembangunan.

Baca Juga :  HUT KORPRI dan PGRI, Tanam 1000 Pohon di Mantu Cager

“Pakta Integritas sebagai janji diri para kepala sekolah dalam menjalankan tugasnya disekolah masing-masing serta melaksanakan komitmen sesuai dengan perundang-undangan yang berlaku,” ujarnya.

Salah satu penerima SK Kepala SDN 2 Dauh Puri, Ida Gusti Agung Poetry mengatakan, siap melaksankan tugas sebagai kepala SD. “Kami siap menjalankan tugas pendidik dalam meningkatkan mental anak didik sebgai penerus bangsa,” ujarnya. (wir/bpn)


Pantau terus baliportalnews.com di :