Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM, TABANAN – Ketua KPU Tabanan Luh Darayoni bersama komisionernya berkunjung ke Sekolah Luar Biasa (SLB) Negeri Tabanan, Selasa (6/6/2017). Kunjungan tersebut dalam rangka sosialisasi pemilu, baik pilgub, pileg, dan pilpres.

Rombongan KPU Tabanan diterima Kepala SLB Negeri Tabanan I Gede Sukaca. Kegiatan tersebut berlangsung sekitar dua jam sampai dengan pukul 12.00 itu, dengan sasaran terhadap calon pemilih pemula dari anak-anak yang bernaung di SLB.

Di sekolah tersebut terdata ada 52 siswa tunarungu dan tiga siswa tunanetra, yang notabene para calon pemilih pemula.

“Dalam pelaksanaan pemilu, hak pilih setiap warga negara harus dilindungi. Ini merupakan kewajiban KPU selaku penyelenggara untuk melakukan sosialisasi kepemiluan kepada seluruh lapisan masyarakat, termasuk kepada para siswa SLB yang tercatat sebagai calon pemilih pemula,” ujar Darayoni.

Baca Juga :  Sebanyak 28 Pasien Covid-19 di Kota Denpasar Sembuh

Sosialisasi pemilu tersebut dipandu anggota Komisioner KPU Divisi Sosialisasi, I Gede Putu Weda Subawa. Pada akhir acara diisi dengan kegiatan simulasi, yang dipandu Komisioner KPU Tabanan Ni Luh Made Sunadi. Guna melancarkan penyampaian materi, para siswa dibantu dengan penerjemah tunarungu dari SLB setempat, Julianus Joko Utomo. (ita/bpn)


Pantau terus baliportalnews.com di :