Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM, BALI – Rangkaian kampanye sosial #BerkahSenyum Asuransi Astra kali ini, diadakan di Denpasar, dan Singaraja, dengan melibatkan manula yang berada di Panti Sosial Tresna Werdha Wana Seraya, Denpasar, dan Panti Sosial Tresna Werda Jara Mara Pati, Singaraja. Kegiatan pemberian paket bantuan menjelang Lebaran yang pertama, dilakukan di Panti Sosial Tresna Werda Jara Mara Pati, Singaraja, Jumat (16/6/2017) lalu, dilanjutkan di Panti Werdha Wana Seraya, Denpasar, Sabtu (17/6/2017), yang dilakukan tim Asuransi Astra Denpasar, yang dipimpin Branch Head Asuransi Astra Denpasar, Paulus C. Wijanarko.

Silaturahmi yang dilakukan tim Asuransi Astra melalui kegiatan #BerkahSenyum membuat para penghuni panti sangat bahagia, dan menyambut kehadiran tim Asuransi Astra, dalam suasana kekeluargaan. Mereka mengungkapkan kegembiraan, dan rasa terima kasih kepada semua pihak yang terlibat dalam #BerkahSenyum Asuransi Astra, yang sudah peduli dan menaruh perhatian kepada para manula.

Baca Juga :  Konsumsi Energi Indonesia Meningkat 5,9 Persen di 2016

Bantuan yang terkumpul dalam acara #BerkahSenyum sendiri berasal dari respons positif, dan kepedulian masyarakat akan nasib sesama yang kurang beruntung. Mereka mengikuti tantangan dari Asuransi Astra, dengan mengunggah foto senyum terbaik melalui akun Instagram masing-masing, dan menyertakan tagar #BerkahSenyum pada caption foto, serta menandai akun resmi Instagram Asuransi Astra @Garda.Oto pada setiap foto yang diunggah. Setiap foto yang diunggah dengan ketentuan tersebut, lalu dikonversikan menjadi paket bantuan. Paket inilah yang diberikan kepada para manula.

Menurut Paulus, manusia merupakan makhluk sosial yang tidak dapat hidup sendiri, tidak terkecuali para manula yang berada di Panti Wreda. “Sudah selayaknya kita menolong sesama, tapi melalui kegiatan #BerkahSenyum ini, kami sadar bahwa yang dibutuhkan para manula bukan hanya barang bantuan untuk kebutuhan sehari-hari, namun juga kebutuhan afeksi. Untuk itu, kami datang bersilaturahmi, berbagi kebahagiaan dengan para manula hingga mereka tak lagi merasa sendiri, karena kini kami sudah menjadi bagian dari keluarga mereka juga,” katanya.

Baca Juga :  Diduga Korban Curas, Pegawai Bank BUMN Meninggal Dunia

Hal ini, senada dengan yang disampaikan Chief Corporate Services Asuransi Astra, Ida R.M. Sigalingging, yang menyatakan, tingginya respons positif terhadap #BerkahSenyum, menandakan banyak orang baik yang ingin berbuat sesuatu, namun belum menemukan cara dan waktu yang tepat. Untuk itulah acara ini diharapkan menjadi sarana yang tepat bagi masyarakat yang ingin berbagi kebahagiaan pada sesama di bulan suci Ramadan.

“Kami harap akan semakin banyak lagi masyarakat yang ikut ambil bagian dalam kegiatan #BerkahSenyum ini. Semakin banyak kebahagiaan yang tercipta lewat senyuman, maka semakin banyak peace of mind juga yang diterima para manula di berbagai panti wreda,” ujar Ida.

Baca Juga :  Hari Bhayangkara ke-72 : Pupuk Kebersamaan Melalui Olahraga

#BerkahSenyum Asuransi Astra ini, sendiri akan dilakukan di puluhan Panti Wreda yang tersebar di 23 kota cabang Asuransi Astra, yakniu Jakarta, Bogor, Bandung, Cirebon, Semarang, Yogyakarta, Solo, Surabaya, Malang, Kediri, Denpasar, Medan, Pekanbaru, Batam, Padang, Jambi, Palembang, Bandar Lampung, Balikpapan, Banjarmasin, Pontianak, Makassar, dan Manado. Adapun informasi lebih lanjut mengenai kampanye sosial ini dapat diperoleh di bit.ly/berkahsenyum. (ngr/bpn)


Pantau terus baliportalnews.com di :