BALIPORTALNEWS.COM – Pelaksanaan Ujian Nasional Pendidikan Kesetaraan (UNPK) Paket B di Kota Denpasar yang mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK)  pada hari terakhir ujian, Sabtu (20/5), mundur dari jadwal.

Ujian sesi pertama mengujikan mata pelajaran Bahasa Inggris yang seharusnya dimulai pada pukul 07.30 terpaksa ditunda hingga pukul 08.15. Keterlambatannya sekitar 45 menit, dan penyebabnya, token belum muncul dari pusat.

‘’Mungkin crowded (ramai) karena ini kan serentak seluruh Indonesia. Setelah token muncul, langsung berjalan tanpa kendala,’’ kata Kabid Pembinaan PAUD dan PNF Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga (Disdikpora) Kota Denpasar, Made Merta.

Meski pengiriman token terlambat dari waktu yang sudah ditentukan, waktu pengerjaan soal peserta ujian Kejar Paket B tidak terpengaruh. Seluruh peserta ujian tetap mengerjakan soal sesuai waktu yang disedikan, yakni 120 menit.

Baca Juga :  RSUD Wangaya Gelar Simulasi Vaksinasi Covid-19

Tertundanya waktu ujian, tegas Made Merta, tidak membuat peserta ujian panik. Karena tidak akan merugikan dan merusak nilai. ‘’Meski mundur waktu, tidak akan masalah. Siswa sudah diberitahu, tidak ada hubungannya dengan nilai,’’ kata Made Merta, sembari mengatakan secara keseluruhan tidak ada masalah.

Demikian juga pada sesi kedua yang mengujikan mata pelajaran Ilmu Pengetauan Alam yang dimulai pukul 10.30 berjalan lancar. Termasuk masalah teknis seperti jaringan internet dan listrik.  ‘’Astungkara pada sesi kedua berjalan lancar,’’ pungkas Made Merta. (tis/bpn)


Pantau terus baliportalnews.com di :