Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM – Kabag Humas dan Protokol Pemkab Tabanan I Putu Dian Setiawan, Selasa (2/5/2017), menanggapi soal pengadaan pakaian dinas di lingkungan Pemkab Tabanan, yang dikabarkan menyedot anggaran hingga Rp 2,7 miliar. “Dalam TA 2017 tidak ada program khusus untuk pengadaan pakaian dinas bagi pegawai,” ungkapnya.

Sementara informasi yang sempat beredar di beberapa organisasi perangkat daerah (OPD), bahwa dalam TA 2017 ada pengadaan pakaian dinas bagi pegawai, senilai Rp 2,7 miliar. “Jumlah itu bukan semata-mata untuk anggaran pakaian dinas. Jangan ditafsirkan bahwa semua untuk pakaian dinas pegawai,” ujar Dian Setiawan.

Baca Juga :  Bangun Pariwisata dan Budaya, Komunitas Lawas Human Siap Bersinergi Dengan Pemkot Denpasar

Dari angka Rp 2,7 miliar, lanjutnya, ada belanja pakaian kerja lapangan Rp 1,7 miliar. Belanja anggaran tersebut bukan semata untuk pengadaan pakaian kerja lapangan, namun juga berbagai kegiatan lainnya yang tersebar di beberapa OPD.

Dalam anggaran pengadaan pakaian kerja lapangan, antara lain untuk pakaian para penyuluh di Dinas Pertanian, juru parkir di Dinas Perhubungan, pakaian adat Bali di Dinas Kebudayaan, guna menunjang kegiatan Pesta Kesenian Bali.

“Kalau dijabarkan satu demi satu di masing-masing OPD, maka akan jelas peruntukannya. Jadi, perlu diluruskan bahwa Rp 2,7 miliar itu bukan semata-mata untuk belaja pakaian dinas pegawai di Pemkab Tabanan,” tandasnya. (ita/bpn)


Pantau terus baliportalnews.com di :