Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM – Dinas Pekerjaan Umum (PU) Tabanan menyelenggarakan sosialisasi Bantuan  Stimulan Perumahan Swadaya ( BSPS ) tahun  2017, di Wantilan Desa Belimbing, Kecamatan Pupuan. Sosialisasi tersebut dihadiri Ketua Tim Kabid Perumahan I Gusti Ngurah Widiantara.

Hadir pula pejabat pembuat komitmen beserta warga calon penerima (PPK), anggota DPRD Tabanan I Gusti Nyoman Omardani, Perbekel Desa Belimbing, para kelian banjar dinas se-Desa Belimbing, para penerima BSPS 87 KK, dan Konsultan BSPS I Made Arta.

Sementara dari tim menyampaikan program dari Kementerian PU itu menyasar perbaikan rumah untuk rumah tangga miskin, yakni bantuan stimulan dan bantuan dari pemerintah. Tujuannya menjadikan rumah yang layak huni.

Sistem ini dikatakan sangat erat dengan prinsip gotong-royong. Warga yang mendapatkan bantuan akan ada pendampingan dari fasilitator. Bila ada hambatan, akan dilayani tim, baik dari administrasi maupun yang lain. “Jika warga yang dapat bantuan menginginkan perbaikan melebihi bantuan yang diterima, dibolehkan, dengan membuat surat peryataan kesanggupan untuk swadaya,” katanya.

Baca Juga :  Kemenristekdikti Luncurkan Sistem Pembelajaran Perguruan Tinggi Berbasis Daring

Dalam bantuan BSPS tersebut, terdiri atas tiga kriteria. Antara lain rusak ringan mendapat bantuan Rp 7,5 juta, rusak sedang Rp 10 juta, dan rusak berat Rp 15 juta. Semua bantuan tersebut berupa material. (ita/bpn)


Pantau terus baliportalnews.com di :