Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM, BADUNG – Sekda Badung, Wayan  Adi Arnawa, Rabu (24/5/2017) menerima kunjungan kerja Pemkab garut yang dipimpin langsung Bupati Garut, Rudy Gunawan.  Tujuan dari kunjungan Pemkab Garut ke Badung yakni ingin mengetahui mekanisme kegiatan Unit Pelayanan Terpadu Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Badung.

Rombongan yang berjumlah 65 orang tersebut terdiri Para Pegawai UPT dan para kasubag di Disdikpora Kabupaten Garut, Jawa Barat. Hadir mendampingi Sekda Adi Arnawa yakni Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, IB A. Yoga Segara, Kadisdikpora Badung, Ketut Widia Astika dan Kepala Bagian Keuangan Setda Kabupaten Badung, I Ketut Gede Suyasa.

Baca Juga :  Wajib Bertemakan Bhutakala, Pemkot Denpasar Kembali Gelar Lomba Ogoh-Ogoh 2018

Bupati Garut, Rudy Gunawan dalam sambutannya mengatakan,  selain ingin mengetahui penanganan masalah  pendidikan, peserta  rombongan juga ingin menimba ilmu bagaimana kiat-kiat Kabupaten Badung dalam pengelolaan Pariwisataanya serta penggunaan anggaran untuk pendidikan agar lebih baik.

“Kita ketahui bersama Kabupaten Badung merupakan tujuan wisata nasional dan manca negara tentu memiliki kiat yang jitu dalam penanganan dan pengeloaan Pendapatan Asli Daerahnya dari hasil pariwisata tersebut. Dari pebelajaran ini , tentunya nanti dapat kami terapkan di Kabupaten Garut, ” ujarnya.

Sementara Sekda Adi Arnawa mengatakan,  Kabupaten Badung yang dianugrahi alam yang indah walaupaun wilayahnya kecil  yakni seluas  418,52 km2 sangat memberikan kehidupan yang dapat mensejahterakan masyarakatnya utamanya  dari geliat pariwisata.

“Walaupun  hasil dari Pajak hotel dan restauran kita tinggi,  tentu kami juga harus tetap berhati-hati dengan pengelolaan anggaran yang ada. Untuk membangun kabupaten Badung yang sehat dan kuat tentu Kabupaten Badung sangat mendukung sepenuhnya dunia pendidikan dari tingkat PAUD sampai Tingkat SMA. Bahkan kami sudah menerapkan sekolah bebas pungutan dan semua pembiayaan sekolah SD dan SMP dananya pemerintah yang menaggung.” jelasnya.

Baca Juga :  Bupati Giri Prasta Terima KPU Provinsi Bali Terkait Pemutakhiran Data Penduduk Untuk Pileg 2024

Kadisdikpora Badung, I Ketut Widia Astika dalam pertemuan tersebut mngatakan, untuk masalah tenaga pendidikan dan pengajar serta tenaga UPT Pendidikan di setiap kecamatan yang ada di Kabuapten Badung ditangani oleh pihak  Disdikpora begitu juga pengelolaan anggarannya.

“Pendidikan yang baik harus dibarengi dengan tempat mengajar yang baik pula. Untuk saran parasarana pengajar di kabupaten badung sudah cukup baik, bahkan untuk menunjang kegiatan IT, pemerintah memberikan laptop kepada para siswa kelas 5 dan 6 sekolah dasar,” paparnya.

Diakhir pertemuan tersebut, Pemerintah Kabupaten Badung dan Kabupaten Garut melakukan pertukaran cinderamata yang dimiliki kedua kabupaten tersebut. (humas-bdg/bpn)


Pantau terus baliportalnews.com di :